Home / Aceh Selatan / Wagub Aceh Kunker ke Aceh Selatan

Wagub Aceh Kunker ke Aceh Selatan

Banda Aceh |09/02/2014|LOGO-HUMASs1

Tapaktuan [Humas Aceh] – Sebelum menuju Kabupaten Aceh Selatan, Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf menyempatkan dan rombongan menyempatkan diri untuk meninjau lokasi Penurapan Mata Air di Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya. Dari Lembah Sabil, rombongan Wagub langsung bergerak menuju Kota Naga, Aceh Selatan, Selasa (2/9/2014) sore.

Sebelum sampai ke Kantor Bupati Aceh Selatan, Wagub menyempatkan diri untuk meninjau lokasi proyek pembangunan fisik Pasar Meukek. Setelah meninjau proyek bernilai. Rp 5,24 miliar itu, Wagub melanjutkan perjalanan menuju Kantor Bupati Aceh Selatan.

Di Kantor Bupati, Muzakir Manaf disambut oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah dan Sekretariat Daerah (Sekda) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Aceh Selatan. Wagub dan rombongan langsung menuju Aula untuk menggelar pertemuan singkat.

Dalam sambutannya, Wagub mengajak seluruh aparatur untuk bekerja dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat.

“Tenggat waktu penyelesaian proyek tidak lama lagi, hanya tinggal tiga bulan lagi. Untuk itu mari kita bekerja ekstra dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, demi aceh yang lebih gemilang di masa yang akan datang.”

Sebelumnya, Kepala Tim Pengendali Percepatan Kegiatan (P2K) memaparkan tentang perkembangan beberapa proyek berjalan di Kabupaten Aceh Selatan yang bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus).

Sementara itu, Kamarsyah selaku Wakil Bupati Aceh Selatan, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh stakeholder terkait agar menjadikan kehadiran Wagub dalam rangka kunjungan kerja tersebut dapat dijadikan sebagai penyemangat bagi kerja-kerja pengabdian aparatur daerah.

“Mari kita jadikan kedatangan Bapak Muzakir Manaf sebagai penyemangat kita dalam menyelesaikan beberapa pekerjaan yang harus segera diselesaikan,” ujar Kamarsyah.

 

Kunjungi Gampong Ie Meudama.

Usai menggelar pertemuan singkat di ruang rapat Kantor Bupati, Wagub beserta rombongan dijamu makan siang oleh Wabup Aceh Selatan. Selanjutnya, Wagub melanjutkan perjalanan menuju Gampong Ie Meudama Kecamatan Trumon.

Tiba di Gampong Ie Meudama, Mualem dan rombongan disambut dengan tarian khas Aceh untuk menyambut tamu, Tari Ranub Lampuan. Selanjutnya Gubernur menggelar temu ramah dengan aparat gampong, Camat dan masyarakat setempat.

Camat Trumon, Emi Fijar, dalam sambutannya mengharapkan agar Wagub dapat memperhatikan beberapa sarana yang dibutuhkan di kawasan tersebut.

“Kami berharap Bapak Wagub dapat membangun beberapa sarana dan prasarana yang kami butuhkan. Diantaranya pembangunan SMP (Sekolah Menengah Pertama-red) karena disini belum ada SMP pak. Selanjutnya, di Gampong Ie Meudama ini belum ada sarana olah raga untuk pemuda, untuk itu kami berharap Bapak Wagub dapat membantu pembangunan lapangan bola voli lengkap,” ujar Emi Fijar.

Menanggapi permintaan Camat Trumon, Mualem mempersilahkan masyarakat setempat untuk membuat proposal serta usulan kepada dinas terkait agar bisa segera ditindak lanjuti. Gubernur juga berharap agar masyarakat mendukung berbagai program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan, Alhamdulillah beberapa program kerja yang tertuang dalam visi misi Zikir di masa kampanye dahulu sudah terlaksana dengan baik. Namun memang ada beberapa yang belum maksimal pelaksanaannya. Tapi dengan dukungan seluruh masyarakat kami yakin akan mampu menjalankan pemerintahan dengan baik.”

Dalam kesempatan tersebut Mualem juga memberikan dana untuk pembangunan lapangan voli sebesar Rp 10 juta.

Gampong Ie Meudama merupakan gampong yang dilintasi proyek pembangunan jalan Trumon-Bulohseuma. Proyek yang menelan dana sebesar Rp 28,87 miliar tersebut merupakan proyek yang bersumber dari dana APBA.

Dari Gampong Ie Meudama, Wagub melanjutkan perjalanan ke Aceh Singkil setelah sebelumnya singgah ke proyek relokasi Puskesmas Trumon. Relokasi Puskesmas yang menghabiskan dana sebesar Rp 1,87 miliar itu merupakan proyek yang bersumber dari dana Otsus.

Sebelumnya, usai makan siang di Aceh Selatan, Mualem juga sempat singgah ke Puskesmas Trumon untuk melakukan penanaman bibit mangga di halaman puskesmas tersebut bersama kepala P2K, Wabup Aceh Selatan dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan. Usai meninjau fasilitas puskesmas dan sesi poto bersama Wabup pun melanjutkan perjalanannya.

Saat ini Muzakir Manaf bersama rombongan sudah memasuki Kabupaten Aceh Singkil. Malam ini (2/9) Wagub akan menghadiri jamuan makan malam di Pendopo Bupati Aceh Singkil. Besok (3/9) Wagub dijadwalkan akan meninjau beberapa proyek di Aceh Singkil dan Subulussalam. Mualem kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Aceh Tenggara. []

Check Also

Sekda Aceh: Optimalkan Manfaat Dana Desa Bagi Rakyat

SIMEULUE—Dana Desa harus dimanfaatkan secara optimal bagi kepentingan masyarakat dan tidak diselewengkan. Penggunaan dana desa …