Home / Berita Terbaru / Wagub Buka Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi
Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah membuka Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional Tahun 2017 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Selasa 19 September 2017.

Wagub Buka Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi

Humas Aceh | 19 Sep 2017

Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah membuka Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional Tahun 2017 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Selasa 19 September 2017.

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Direktur PII Kemkominfo RI, Septriana Tangkary, Rektor Unsyiah, Syamsul Rijal, Kadis Kominfo dan Sandi Aceh, Marwan Nusuf memukul rapai sebagai pembukaan Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional 2017 di Gedung AAC Dayaan Dawood, Banda Aceh, Selasa, 19-09-2017.

Festival ini mengangkat tema “Beusajan syedara tapeubeudoh nanggroe deungon teknologi” yang maknanya “Bersama saudara kita bangkitkan Aceh dengan teknologi”.

Dalam sambutannya Nova menjelaskan, Tekhnologi Informasi dan Komunikasi adalah sebuah ekosistem yang bergerak bersama-sama.

Kemampuan untuk menguasai bidang tersebut, kata Nova, juga merupakan persyaratan mutlak dalam mewujudkan masyarakat yang berbasis perekonomian dan sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Nova juga menjelaskan, TIK pada dasarnya juga terkoneksi dengan salah satu program unggulan pemerintah Aceh yaitu Aceh SIAT (Sistem Informasi Aceh Terpadu).

Festival TIK 2017 ini digelar untuk meningkatkan pemahaman pentingnya literasi Internet untuk mewujudkan masyarakat informasi Indonesia yang berdaulat, dan untuk membangun literasi Internet masyarakat, khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), sebagai pilar ekonomi digital Indonesia.

Selain itu juga untuk meningkatkan penggunaan internet untuk sosialisasi wisata Indonesia secara menyeluruh, serta membangun kapasitas Relawan TIK Indonesia sebagai bagian dari masyarakat informasi, penggerak ekonomi dan sosial berbasiskan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Check Also

Pemerintah Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19, di Gerai Vaksin BACH Sebanyak 79.822 telah Disuntik

BANDA ACEH – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, pemerintah terus …