Home / Aceh Tengah / Wagub Ikut Senam Jantung Sehat dan Santai
Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama istri, Dyah Erti Idawati melepaskan sekaligus mengikuti jalan santai di lapangan Sanggamara, Kodim 0106 Aceh Tengah, Minggu (17/12/2017) pagi.

Wagub Ikut Senam Jantung Sehat dan Santai

Humas Aceh | 18 Des 2017

Takengon – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama istri, Dyah Erti Idawati mengikuti Senam Jantung Sehat dan melepas jalan santai di lapangan Sanggamara, Kodim 0106 Aceh Tengah, Minggu (17/12/2017) pagi.

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama istri, Dyah Erti Idawati mengikuti Senam Jantung Sehat di Lapangan Sanggamara, Kodim 0106 Aceh Tengah, Minggu (17/12/2017) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Wilayah Ikatan Dokter Indonesia (Aceh) yang dilaksanakan sehari sebelumnya. Selain Wagub Nova, Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dan Ketua IDI Aceh, dr. Fachrul Jamal juga terlihat mengikuti kegiatan senam jantung sehat itu.

Usai senam, Nova melepas peserta jalan santai di depan Kodim Sanggamara.  Jalan santai tersebut menempuh jarak dari Jl Sengeda menuju JL. H.M Hasan Gayo, Jalan Lebe Kader dan kembali ke lapangan sanggamara. Wagub Nova bersama istri, dan bersama Nasaruddin juga terlihat ikut berjalan santai bersama para peserta.

Nova mengatakan, Senam jantung sehat merupakan latihan kebugaran jasmani yang sangat penting untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Karena itu, Nova mengajak masyarakat untuk menyempatkan diri berolahraga setiap hari agar menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Kegiatan senam jantung sehat dan jalan santai tersebut juga menyediakan berbagai macam hadiah doorprize kepada para peserta. Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya, Nova membuka musyawarah Wilayah Ikatan Dokter Indonesia di Hotel Bayu Hill, Takengon. Muswil yang berlangsung dari tanggal 15 sampai 17 Desember itu dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti seminar, senam jantung sehat, jalan santai dan wisata tanah gayo.

Check Also

Sekda: Mari Sukseskan Vaksinasi Siswa

SUBULUSSALAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, mengajak seluruh jajaran dunia pendidikan, terutama pihak sekolah, …