Home / LINTAS ACEH / Wagub Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Tamiang

Wagub Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Tamiang

Banda Aceh |09/23/2014|

LOGO-HUMASs1

Kuala Simpang [Humas Aceh]  – Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf menyalurkan bantuan dana Rp 170 Juta dan sejumlah bantuan lainnya, kepada para korban kebakaran rumah di Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (22/9/2014). Wagub berharap, bantuan yang diterima itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kepada mereka juga diminta untuk sabar, sebab musibah itu merupakan cobaan dan takdir dari Allah Swt.

“Kami ikut berduka cita, musibah ini adalah ketentuan Allah, kita harus tawakkal dan menerima dengan lapang dada atas cobaan yang diberikan ini. Mari kita renungi dan mengoreksi diri, yang berlalu itu biarlah berlalu, marilah bangkit kembali untuk memulai lembaran baru,” ujar Mualem, menyemangati para korban.

“Mudah-mudahan ada hikmahnya dan kedepannya Allah SWT akan memberikan rezeki yang lebih baik lagi,” kata Wagub, yang didampingi Bupati Handan Sati, jajaran muspida dan sejumlah pejabat lainnya.

Adapun paket bantuan yang diserahkan Wagub adalah, selimut sebanyak 60 ptg, matras 40 lbr, centong 196 pcs, teko 72 pcs, wajan 36 pcs, tutup wajan 36 pcs, rantang 2 susun 50 pcs, tempat nasi 36 pcs, panci 36 pcs, food ware 30 pket, sarden 30 dus, sambal 15 dus, kecap 15 dus, gula pasir 240 kg, mie instan 6000 bks dan minyak makan 240 liter.

Selain itu, Wagub juga menyalurkan pakaian anak sekolah sebanyak 100 paket, kain sarung 200 lbr, daster 200 pcs, baju kaos kerah 200 pcs, baju anak-anak 300 pcs, kelambu 50 potong, baju muslim koko 100 pcs, jilbab 100 lbr dan mukena sebanyak 50 pcs.

Bantuan secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan Wagub dan diterima langsung oleh 3 perwakilan kepala keluarga.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur juga akan mengupayakan bantuan rumah layak huni untuk para korban.

“Insya Allah kita akan usahakan bantuan rumah, tapi dengan syarat harus punya tanah. Silahkan lengkapi administrasinya. Pak Bupati tolong dibantu, nanti data penerimanya serahkan kepada saya,” pinta Mualem. Dijelaskan Mualem, akhir tahun 2014 ini, ia akan meneruskan kebutuhan pembangunan rumah itu kepada Acord Switzerland, sebuah NGO asal internasional yang sudah menjalin kerjasama dengan Partai Aceh.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerja meninjau progress sejumlah proyek di Aceh Tamiang pekan lalu, Mualem juga menyempatkan diri mengunjungi korban kebakaran yang lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter dari RSUD Tamiang, atau tepatnya di sisi Pendopo Bupati Aceh Tamiang, di Simpang Kede Besi Kecamatan Karang Baru.

Dalam tinjauan spontanitas itu, Mualem turut menyerahkan bantuan tanggap darurat langsung dari sakunya masing-masing Rp 1 juta kepada 30 KK (106 jiwa) yang rumahnya hangus dilalap sijago merah, pada tanggal 5 September lalu. []

Check Also

Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa untuk Aceh Meningkat 844 Miliar

Banda Aceh – Total belanja negara berupa Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa untuk …