Home / Berita Terkini / Wagub Takziah ke Dayah Ruhul Fata

Wagub Takziah ke Dayah Ruhul Fata

Humas Aceh | 25 Juli 2016

Aceh Besar – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, Minggu (24/7) bertakziah kerumah duka Almarhum Abon Seulimum, Tgk. H. Mukhtar Luthfi di Komplek Dayah Ruhul Fata, Seulimum, Aceh Besar.

Muzakir Manaf tiba di Dayah Ruhul Fata sekitar pukul 12.30 siang dan disambut lansung oleh Anak ketiga Abon Seulimum, Tgk. Muhammad Nabil dan adik kandung Abon Seulimum Tengku Husaini Abdul Wahab serta para santri dan masyarakat setempat.

Muzakir Manaf bersama rombongan kemudian memanjatkan doa Samadiah kepada Almarhum yang dipimpin oleh ketua MPU Pidie, Tgk. N Nur Hasballah.

Turut mendampingi Muzakir Manaf,  Ketua Partai Gerindra Aceh, TA Khalid,  Ketua Mejelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA), Abu Ali Basyah Usman, Tu Bulqaini, dan ketua Alumni Dayah Ruhul Fata Tgk. H. Marwan.

Pada kesempatan tersebut, Muzakir Manaf menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Abon Seulimum yang merupakan salah satu Ulama Kharismatik Aceh.

Meskipun Abon Seulimum telah tiada, Muzakir Manaf berharap Dayah Ruhul Fata harus terus berkembang dan mendidik kader-kader pengganti ulama dimasa yang akan datang.

Seusai bersamadiah, Muzakir Manaf juga menyempatkan diri untuk berdoa lansung di makam Abon Seulimum yang berada di komplek Dayah Ruhul Fata.

Di hari yang ke empat meninggalnya Abon Seulimum, ribuan masyarakat dan santri dari berbagai dayah di Aceh  terlihat terus berdatangan dan memadati pekarangan Dayah  Ruhul Fata untuk bertakziah dan bersamadiah mendoakan Almarhum Abon Seulimum. Masyarakat secara bergantian juga terus melantunkan ayat-ayat suci Alquran di Makam Abon Seulimum.

Check Also

Sekda Aceh: Optimalkan Manfaat Dana Desa Bagi Rakyat

SIMEULUE—Dana Desa harus dimanfaatkan secara optimal bagi kepentingan masyarakat dan tidak diselewengkan. Penggunaan dana desa …