Home / Berita Terkini / Wagub Terima Kunjungan Kepala Bank Indonesia Aceh
Wakil Gubernur Aceh l, Nova Iriansyah menerima Kepala Bank Indonesia(BI) Wilayah Aceh, Arifin Lubis dirumah Dinas Wakil Gubernur, Banda Aceh, (28/18)

Wagub Terima Kunjungan Kepala Bank Indonesia Aceh

Humas Aceh | 29 Maret 2018

Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menerima Kepala Bank Indonesia Wilayah Aceh, Arifin Lubis di Rumah Dinas Wakil Gubernur, di kawasan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu 28 Maret 2018, sore.

Pertemuan tersebut membahas kondisi kekinian perekonomian Aceh serta upaya pembangunan ekonomi Aceh sesuai dengan fungsi Bank Indonesia sebagai mitra pemerintah. Wagub mengatakan, Aceh masih memiliki sejumlah persoalan yang mengganjal pertumbuhan ekonomi yang perlu diatasi bersama sehingga angka kemiskinan dan pengangguran dapat dikurangi.

Untuk itu, banyak hal yang perlu dilakukan bersama seluruh elemen, tidak hanya terkait sektor ekonomi, tetapi semua persoalan lain yang saling berkaitan yang menyebabkan ekonomi Aceh tidak dapat berkembang secara signifikan.

“Bisa dimulai dari hal yang sederhana dulu, dengan mendukung pengusaha-pengusaha lokal. Mengadakan pelatihan-pelatihan untuk memotivasi pengusaha lokal,” ujar Wagub.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Wilayah Aceh, Arifin Lubis mengatakan pihaknya siap mendukung berbagai upaya peningkatan ekonomi Aceh sesuai kapasitas yang dimiliki Bank Indonesia.

Arifin optimis, Aceh dengan berbagai potensi serta sumber daya yang dimiliki dapat bangkit dengan dukungan semua pihak.

Check Also

Purna Praja IPDN Harus Menjadi Motor Gerakan Perubahan

Humas Aceh | 19 Juli 2018 Banda Aceh – Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak Purna …