Wakil Gubernur Aceh hadiri wisuda angkatan ke-14, STAIN Malikussaleh.

wagub-wisuda STAIN

Banda Aceh |09/13/2014|

LOGO-HUMASs1

 

 

Lhokseumawe [ Humas Aceh] –  Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf menghadiri acara wisuda ke-14 program Sarjana Strata 1 (S1) pada hari Sabtu (13/9) di Halaman Gedung Prodi Dakwah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh, Buketrata, Lhokseumawe.

Wakil Gubernur bersama Ketua STAIN, Dr. Hafifuddin, M.Ag mewisuda 453 wisudawan termasuk 40 wisudawan dengan predikat Cum Laude dari empat prodi yang terdiri dari Prodi Da’wah, Tarbiyah, Syariat dan Pendidikan Agama Islam.

Dalam kata sambutannya, Wakil Gubernur berpesan agar para lulusan STAIN Malikussaleh dapat mendukung dan mempertahankan Aceh sebagai pusat pengembangan dan implementasi syariat Islam di Indonesia.

“memperkuat syariat Islam di Aceh bukanlah pekerjaan mudah mengingat arus globalisasi yang berkembang begitu deras, sehingga  tidak mungkin bagi kita untuk membendungnya,” kata Muzakir Manaf

wagub-wisuda STAIN1

Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf memberi pidato pada acara wisuda ke-14 program Sarjana Strata 1 (S1) pada hari Sabtu (13/9) di Halaman Gedung Prodi Dakwah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh, Buketrata, Lhokseumawe.

Beliau mengingatkan agar mahasiswa tidak mudah terpengaruh dengan arus globalisasi yang semakin gencar belakangan dengan menanamkan minat kepada masyarakat untuk berkecimpung di lembaga pendidikan Islam.

Selain berpesan akan pentingnya pendidikan agama Islam dalam kehidupan sehari-hari, Muzakir Manaf juga menekankan akan penting nya mempunyai mimpi dan semangat yang tinggi.

Sambil berkelakar, Muzakir Manaf mengakui bahawa dirinya tidak pernah bermimpi menjadi Wakil Gubernur, akan tetapi hanya dengan semangat yang tinggi untuk membangun bersama-sama membangun Aceh yang lebih baik akhirnya posisi tersebut dicapai oleh dirinya.

Acara wisuda ke-14 STAIN Malikussaleh juga dihadiri oleh Sekretaris Jendral Kementrian Agama, Prof. Dr. Nur Syam, MA, Penasehat Ekonomi Kementrian Pertahanan, Adnan Ganto, Penasehat Forum Rektor Kementrian Agama, Prof. Dr. Imam Suprayogo, dan Kepala Biro Organisasi Kementrian Agama, Muharram Marzuki, Ph.D.

 

Share Button
Top

BIRO HUMAS SEKRETARIAT DAERAH ACEH

Jl.T.Nyak Arif no. 219 Banda Aceh. Tlp:0651 7551377 fax: 0651 7552307

email: humas[at]acehprov.go.id/humasaceh[at]gmail.com