Home / Aceh Besar / Wakil Gubernur musibah kecelakaan jalan raya

Wakil Gubernur musibah kecelakaan jalan raya

Humas Aceh | 22 Feb 2016

BANDA ACEH: Wakil Gubernur Aceh (Wagub), Muzakir Manaf mengalami kecelakaan jalan raya saat melintas di jalan Banda Aceh – Medan KM 37, Gampong Bithak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Minggu sore 21 Februari 2016, sekitar pukul 15.45 WIB.

Dalam kejadian tersebut, Wagub yang kerap disapa Mualem menumpangi Mobil Jeep Grand Cherokee bernomor polisi BL 231 AB  dari Pidie menuju ke Banda Aceh setelah menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Taqwa Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.

Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh Frans Dellian mengatakan, sebelum mobil yang ditumpangi Muzakir Manaf menabrak becak, becak tersebut lebih dulu bersenggolan dengan mobil voorijder yang mengawal rombongan wakil gubernur Aceh. “Awalnya bersenggolan dengan mobil voorijder, becak itu masuk ke jalur tengah, mobil yang ditumpangi Wagub mencoba menghidari becak tersebut, karena sudah masuk jalur lain tidak bisa dihindari lagi, langsung ketabrak dengan mobil Wagub,” kata Frans Dellian.

Menurut Frans, akibat musibah kecelakaan itu  Rahmad 16 tahun meninggal dunia sementara korban yang luka  adalah Saiful Bahri 14 tahun, rombongan langsung melarikan korban Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.Keduanya tercatat sebagai warga Cucum, Kecamatan Jantho, Aceh Besar. “Saat ini yang selamat masih dirawat di rumah sakit, sedangkan Wagub tidak terluka karena ada airbag, hanya tangan beliau lembam mungkin terbentur sesuatu. Sopir Wagub sedikit syok dan trauma kerena musibah ini,” ujar Frans,

Saat musibah itu kata Frands Dellian, mobil Wagub dikendarai oleh sopir, sedangkan Muzakir Manaf sedang istirahat karena lelah perjalanan dinas, tiba-tiba terkejut karena keluar airbag. “Kronologi kecelakaan bermula saat pengendara becak motor melaju dari sisi kanan jalan dengan arah yang sama hingga bersenggolan dengan mobil voorijder. Akibatnya becak motor tersebut oleng hingga tertabrak mobil yang ditumpangi Mualem.  Akibat kejadian tersebut kata Frans, benturan keras terjadi hingga pengemudi becak terbanting ke sisi jalan, sedangkan Mualem yang saat itu sedang tertidur terkejut karena tiba-tiba keluar airbag mobil. “Mobil tersebut dikendarai oleh sopir Wagub, Midin, Sopir yang saat ini sedikit syok dan trauma kerena musibah ini,” ujar Frans.

Setelah kejadian tersebut, Mualem menurut Frans segera bertemu dengan pihak keluarga korban dan menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah ini.  “Beliau berharap agar keluarga yang ditinggalkan tabah.pemerintah dan pribadi Mualem akan menanggung seluruh biaya perawatan terhadap korban,” kata Frans.

Check Also

Pemerintah Aceh Sepakati Konektivitas Andaman-Nicobar India

Banda Aceh – Pemerintah Aceh sepakat melakukan pengembangan konektivitas dan kerja sama ekonomi antara Aceh …