Home / Berita Terkini / Wakil Ketua PKK Aceh Buka Lomba Asmaul Husna DWP Aceh

Wakil Ketua PKK Aceh Buka Lomba Asmaul Husna DWP Aceh

Humas Aceh| 03 Des 2018

Banda Aceh – Wakil Ketua TP-PKK Aceh, Dyah Erti Idawati membuka lomba Asmaul Husna dan Pidato antar-DWP SKPA dan DWP se-Kabupaten/Kota dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh ke 19 di Gedung Balai Wanita, Senin (03/12/2018).

Dyah sangat mengapresiasi Panitia HUT DWP Aceh yang telah menginisiasi kegiatan Lomba Asmaul Husna dan Lomba  Pidato. Kedua lomba tersebut menurut Dyah sangat  tepat dan bermanfaat terutama bagi ibu- ibu DWP Aceh.

“Asmaul Husna merupakan bacaan mulia, jika kita terapkan bacaannya menjadi amalan harian, pasti akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Dyah.

Sedangkan lomba pidato lanjut Dyah merupakan keterampilan yang sangat dibutuhkan agar setiap anggota DWP mampu menyampaikam ide – ide dan berbicara di depan umum dengan baik.

“Kedua kegiatan ini harus  membekas sekaligus dapat meningkatkan kapasitas sumber daya kita masing-masing,” ujar Dyah.

Dyah berharap agar lomba Asmaul Husna dan pidato  terus dipertahankan dan dikembangkan, sehingga manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh organisasi Dharma Wanita tapi juga masyarakat yang lebih luas.

“Semoga event seperti ini semakin menambah rasa percaya diri anggota DWP, dan mendekatkan diri kita kepada yang maha pencipta sekaligus  membimbing sikap dan perilaku keseharian kita untuk bergaul dalam suasana saling menghargai antar  sesama,” ujar Dyah.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Syamsiarni mengatakan bahwa kegiatan lomba asmaul husna dan pidato bukan hanya untuk mencari juara, tapi juga agar setiap anggota Dharma Wanita mampu mangamalkan asmaul husna dalam kehidupan sehari hari dan mengajarkannya kepada anak dan keluarga.

Begitu juga dengan lomba pidato, Syamsiarni berharap agar setiap anggota DWP nantinya mampu berbicara di depan umum sehingga dapat menyampaikan informasi kepada khalayak dan masyarakat.

Check Also

Ikut Gowes Bersama Ribuan Warga, Plt Gubernur Finish Urutan Pertama

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meramaikan kegiatan sepeda santai Minggu pagi …