Home / Kota Langsa / Wakil Walikota Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 72

Wakil Walikota Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 72

Humas Aceh | 11 Juli 2018

Langsa: Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM menjadi Inspektur Upacara pada upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 72 di lapangan merdeka Kota Langsa, rabu (11/7).

Sebelum membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Marzuki terlebih melakukan pemeriksaan pasukan upacara yang terdiri dari personil Polres Langsa, personil TNI Kodim 0104/Atim, personil TNI Raider 111 Tualang Cut, personil Satpol PP Langsa,Satuan Pengamanan dan para pelajar SLTA.

Marzuki Hamid saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyebutkan, peringatan Hari Bhayangkara bukan sekedar menjadi perayaan semata, namun setiap anggota Polri dapat merefleksikan kembali tugas dan fungsi Polri.

“Peringatan hari bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sebutnya.

Marzuki juga menyebutkan, melalui refleksi tersebut, Polri tidak hanya melihat keberhasilan yang telah diraih, akan tetapi juga dapat menyadari kelemahan dan kekurangan.

“Dengan refleksi dini, polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk melakukan perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi polri secara menyeluruh dan konsisten,” katanya.

Lebih lanjut Marzuki menyebutkan,  melalui tangan polri, negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela. jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Selain Wakil Walikota Langsa, upacara tersebut juga dihadri oleh Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK, Ketua DPRK Langsa Burhansyah,SH, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa R.Ika Haikal, perwakilan Pengadilan Negeri Langsa, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny SH MH, para kepala OPD, para Camat dan tamu undangan lainnya.

Check Also

Miftahul Jannah adalah Cermin Generasi Syariah Aceh, Nova Iriansyah: “Itu sikap Kesatri Sejati”

Humas Aceh | 09 Okt 2018 Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengapresiasi …