Saturday , July 22 2017
Home / LINTAS ACEH / Wakil Walikota Minta Alumni Diklat PIM III Tularkan Ilmu Saat Kembali Ke Instansi

Wakil Walikota Minta Alumni Diklat PIM III Tularkan Ilmu Saat Kembali Ke Instansi

Humas Aceh | 17 Juli 2017

Banda Aceh – Wakil Walikota Bnada Aceh, Drs H Zainal Arifin meminta alumni Diklat PIM III Angkatan II Tahun 2017 dapat menularkan keahlian dan ilmu yang diperoleh saat kembali bertugas di instansi masing-masing.

Permintaan ini disampaikan Zainal Arifin, Jum’at saat menutup Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III Pemerintah Kota Banda Aceh di Gedung Lembaga Administrasi Negara RI Perwakilan Aceh di Bathoh, Banda Aceh.

Sebagai penerus estafet kepemimpinan, Wakil Walikota meminta alumni diklat dapat menerapkan semua ilmu dan keterampilan yang sudah di dapat dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah sesuai dengan tugas pokok  dan fungsi di  SKPK masing-masing.

“Jadilah saudara sebagai agen perubahan yang lebih baik. Tunjukkanlah bahwa Diklat ini mampu membawa perubahan dalam peningkatan kompetensi, baik itu menyangkut pengetahuan, skill dan tingkah laku,” pinta Wakil Walikota yang akrab disapa Keuchik Zainal.

Informasi yang disampaikan Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Dra Emila Sovayana, peserta Diklat PIM III Angkatan II Tahun 2017 jajaran Pemko Banda Aceh berjumlah 30 orang pejabat yang berasal dari 21 SKPD dalam jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Rinciannya 24 orang laki-laki, 6 orang perempuan dimana 23 orang pejabat Eselon III dan 7 orang Eselon IV,” ungkap Emilia Sovayana.

Pelaksanaan Diklat ini dilaksanakan selama 105 hari dimana para peserta diwajibkan melewati 5 tahapan.

Lanjut Emi, berdasarkan hasil seminar rancangan proyek perubahan dan seminar laboratorium kepemimpinan, seluruh peserta dinyatakan lulus.

“Nilai tertinggi dari peserta adalah 91,70 dan terendah 77,00,” tambah Emila Sovayana.

Check Also

Aminullah Tanam Pohon Jeumpa di Kota Malang

Humas Aceh | 20 Juli 2017 Malang – Taman Merjosari Malang, Jawa Timur menjadi saksi …