Home / Kota Langsa / Wakil Walikota Serahkan KKS dan Buku Tabungan BNI

Wakil Walikota Serahkan KKS dan Buku Tabungan BNI

Humas Aceh | 20 Februari 2018

Langsa: Pemerintah Kota Langsa menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH), bertempat di Kantor BNI 46 Langsa, senin (19/2).

Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM usai menyerahkan KKS mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara bertahap.

“Pada hari ini pemerintah menyerahkan kartu keluarga sejahtera untuk penerima manfaat, ini program PKH di tahun 2018, untuk Kota Langsa lebih kurang 2.637 penerima manfaat yang hari ini 500 orang diundang, perorang hari ini diberi bantun Rp. 500,000 untuk tahap pertama dan ini akan dibantu sampai dengan selesai sampai empat tahap” ujarnya.

Marzuki berharap, melalui bantuan PKH ini masyarakat dapat terbantu baik untuk kelancaran pendidikan dan kebutuhan primer keluarga.

“Kita berharap bahwa dengan bantuan PKH ini jadi warga kurang mampu ataupun miskin bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama dalam kelancaran pendidikan dan kebutuhan keluarga mereka, tidak digunakan untuk hal yang berfoya – foya atau digunakan untuk hal – hal yang tidak mendesak” tuturnya.

Marzuki juga berharap, agar penerima PKH dan mensyukuri bantuan yang telah didapat, seperti mamakmurkan masjid, medukung kegiatan pengajian dan peduli terhadap lingkungan.

“Kita juga berharap supaya warga penerima PKH ini juga ada kewajiban-kewajiban selaku pribadi – pribadi yang harus dilaksanakan, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, harus ikut peduli dengan lingkungan, ikut peduli dengan masyarakat lain, seperti membersihkan lingkungan, menjaga kebersihan kemudian juga turut memakmurkan masjid dan mendukung kegiatan pengajian di Gampong” pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Armia Kepala Bidang Pemberdayaan dan Fakir Miskin Dinas Sosial Kota Langsa menjelaskan, jumlah penerima KKS tahun 2018 sebanyak 2.637 orang, bantuan tersebut akan disalurkan selama empat tahap.

“Kepada penerima KKS diberikan uang bantuan sebesar Rp. 1.890.000 per orang, namun dibagikan selama empat tahap” jelasnya.

Check Also

Wakili 9 Kepala Daerah, Aminullah Jadi Narasumber Sosialisasi Kota Layak Pemuda

Humas Aceh | 7 juni 2018 Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman …