Home / Berita Terkini / Wali Kota Illiza: 1 Muharram, Ini Hari Kita

Wali Kota Illiza: 1 Muharram, Ini Hari Kita

Banda Aceh, 13-10-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE menyebutkan bahwa 1 Muharam merupakan harinya umat Islam dan layak dirayakan sebagai momentum untuk berhijrah.

Hal ini disampaikan Illiza, Selasa (13/10/2015), saat membuka secara resmi rangkaian kegiatan Wonderful Muharram yang diselenggarakan oleh Pemko Banda Aceh. Acara ini dikemas dalam sejumlah kegiatan dan akan berlangsung selama dua hari, yakni 13 s/d 14 Oktober 2015.

“Besok akan masuk tanggal 1 Muharam 1437 H, inilah hari kita, harinya umat Islam,” ujar Illiza seraya menambahkan dirinya pernah mengeluarkan larangan kepada warga Banda Aceh yang beragama Islam merayakan tahun baru masehi, dan itu dipatuhi.

“Saya sangat berterimakasih, warga Banda Aceh yang muslim tidak merayakan tahun baru masehi kemarin karena itu bukan hari kita. Justru 1 Muharam ini yang harus kita rayakan dan harus kita maknai sebagai momentum perubahan,” ujar Illiza.

Untuk menambah pengetahuan dalam memaknai tahun baru Hijriah, pihaknya kata Illiza sengaja mendatangkan Ustaz Yusuf Mansur yang akan mengupas bagaimana mestinya umat Islam memaknai tahun baru Islam,” kata Illiza.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah kecintaan warga kota kepada Allah SWT dan dapat mewujudkan Kota Banda Aceh sebagai model kota Madani, kota yang memiliki peradaban Islam,” harap Illiza di akhir sambutannya. (Mkk)/www.bandaacehkota.go.id

Check Also

[Video] Masyarakat Bertakziah untuk Ibunda Mertua Plt Gubernur Aceh

[Video] Masyarakat Bertakziah untuk Ibunda Mertua Plt Gubernur Aceh