Home / Kota Banda Aceh / Wali Kota Sambut Baik Lomba Masak di Taman Sari

Wali Kota Sambut Baik Lomba Masak di Taman Sari

Humas Aceh | 10 Sep 2018

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menyambut baik kegiatan lomba masak serba ikan yang digelar di Taman Sari (Bustanussalatin), Minggu (9/8/2018). Kegiatan yang dibuka istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati diikuti oleh 45 grup dari 45 Gampong di Banda Aceh.

Turut hadir pada acara ini, anggota DPR RI, Teuku Rifky Harsya, Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah, Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR dan Kepala DPMG Banda Aceh, Dwi Putrasyah.

Kata Aminullah, kegiatan ini patut mendapatkan apresiasi karena mendorong pelestarian masakan khas Aceh.

“Sebagai kota yang mengandalkan sektor wisata, kuliner menjadi salah satu hal penting. Kuliner Aceh inilah yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan,” kata Wali Kota saat menghadiri acara ini.

Menurut Wali Kota, kuliner khas Aceh merupakan sesuatu yang ingin diburu para wisatawan. Wisatawan tidak segan-segan membelanjakan uangnya untuk mencicipi masakan khas Aceh yang sering disebutnya dengan 3 E (Enak, enak sekali dan enaaaaaak sekali).

Karenanya, lanjut Aminullah, lomba masak ikan menjadi ajang bagi para peserta mengasah kemampuan mengkreasikan masakan menjadi lebih enak. Wali Kota berharap, kuliner Aceh yang semakin dikenal juga mendatangkan kesejahteraan bagi warga.

“Ketika pariwisata maju, kuliner juga akan diburu dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” tutup Wali Kota.

Ketua panitia pelaksana, Nurmala S Sos MM mengatakan, lomba masak serba ikan diikuti oleh 45 grup dari 45 gampong di Banda Aceh. Tujuan dari lomba ini, selain melestarikan kuliner Aceh, peserta juga didorong mampu mengkreasikan masakan berbahan ikan menjadi nugget, pizza dan lainnya.

Kepada para juara, panitia akan memberikan hadiah berupa uang pembinaan.

 

Check Also

Plt Gubernur Buka  GAMIFest 2018

Humas Aceh | 15 Sep 2018 Takengon — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, membuka …