Home / Kota Banda Aceh / Wali Kota Sambut Baik Wacana BEM Unsyiah Gelar Rakerwil Sumbagut

Wali Kota Sambut Baik Wacana BEM Unsyiah Gelar Rakerwil Sumbagut

Humas Aceh | 14 Maret 2018

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM  menyambut baik rencana Badan Eksekutif Mahasiswa Unsyiah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) BEM se Sumbagut. Hal ini disampaikan Aminullah saat menerima kedatangan pengurus BEM Unsyiah, Selasa (13/3/2018) di Balai Kota. 

Kepada pengurus BEM, Aminullah menyampaikan setiap kegiatan yang digelar di Banda Aceh akan memiliki banyak dampak positif bagi masyarakat kota.

“Rakerwil ini Saya pikir kegiatan bagus ya, nanti akan banyak yang datang ke Banda Aceh dari hampir 40 Universitas di Sumbagut. Tentu ini akan berdampak pada perekonomian rakyat,” ujar Aminullah. 

Lanjut Aminullah, Pemko mendukung kegiatan tersebut dan meminta para mahasiswa dapat membantu melakukan promosi Banda Aceh ke tamu dari luar. 

“Adik-adik mahasiswa nanti tolong disampaikan Banda Aceh ini seperti apa, kita punya modal destinasi wisata menarik dan kuliner juga. Yang paling penting tolong informasikan syariat Islam itu bukan sesuatu yang harus ditakuti. Syariat Islam itu bukan hanya sebatas hukum cambuk, justru Islam sangat terbuka bagi siapapun,” kata Aminullah. 

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Unsyiah, Muhammad Yasir mengaku senang dan bangga bisa melakukan pertemuan dan beraudiensi denga Wali Kota dan jajarannya. Menurutnya ini kesempatan positif karena bisa membiacarakan sejumlah program mahasiswa dengan Pemko Banda Aceh. 

Katanya, BEM Unsyiah juga memiliki sejumlah program. Dan para Rakerwil yang akan digelar nanti akan membahas sejumlah isu, seperti isu lingkungan, syariat Islam dan korupsi. Tentunya Rakerwil nanti akan melahirkan sejumlah rekomendasi dan solusi yang kemudian bisa digunakan untuk berkolaborasi dengan sejumlah program Pemerintah Kota. 

Dalam kesempatan ini, BEM Unsyiah memastikan akan mendukung program-program Pemko Banda Aceh. Katanya BEM yang kepengurusannya baru terpilih siap berkontribusi untuk kemajuan Kota Banda Aceh. 

Turur hadir mendampingi Wali Kota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Iskandar S Sos MSi, Kadis Pendidikan Syaridin SPd MPd, Kabag Administrasi Perekonomian Muhammad Ridha SSTP dan Kabag Humas T Taufik Mauliansyah S SiT MSi. 

Check Also

PKK Aceh Gelar Konferensi Internasional Pendidikan Anak Usia Dini

Humas Aceh [3 Des 2018] Banda Aceh – Tim Penggerak PKK Aceh bekerjasama dengan Universitas …