Home / Berita Terbaru / Wali Nanggroe dan Jajaran Khatibul Wali Bertakziah untuk Ibu Mertua Plt Gubernur
Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al-Haytar, Ketua Majelis Tuha Peut Wali Nanggroe Tgk. Waled Nuruzzahri dan Jajaran Khatibul Wali serta Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar, bertakziah untuk Ibu mertua Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Minggu (1/3/2020).

Wali Nanggroe dan Jajaran Khatibul Wali Bertakziah untuk Ibu Mertua Plt Gubernur

Banda Aceh – Paduka Yang Mulia (PYM) Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al-Haytar bersama Ketua Majelis Tuha Peut Wali Nanggroe Tgk Nuruzzahri atau yang akrab disapa Waled Nu dan Jajaran Khatibul Wali serta Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar, bertakziah untuk Ibu mertua Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Almarhumah Hj Emmy Soekarmi binti Matsari, di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Minggu (1/3/2020).

Rombongan diterima langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Istri Dyah Erti Idawati. Dari unsur Pemerintah Aceh turut hadir mendampingi Plt Gubernur, di antaranya Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan M Jafar, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Dinas Sosial Al Hudri dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Dalam sambutannya usai tahlilan, Plt Gubernur menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tak terhingga atas sadaqah yang telah disampaikan oleh para tamu kepada almarhumah. Nova mengungkapkan, akhir-akhir ini Almarhumah sering berkunjung ke Aceh.

“Karena persepsi yang salah terhadap Aceh, banyak pihak di luar sana yang enggan datang. Almarhumah langsung jatuh cinta setelah kunjungan pertamanya ke Aceh. Beberapa kali Almarhumah berkunjung ke Aceh, beliau senang sekali berada di Aceh karena menurut beliau orang Aceh baik dan ramah, kulinernya enak-enak dan suasana Aceh sangat nyaman. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, saya bersama istri selaku ahlul bait menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya, apabila ada perbuatan dan tindak tanduk almarhumah yang kurang berkenan,” kata Nova.

Sebagaimana diketahui, pada hari Selasa (25/2/2020) pukul 2.06 WIB, Ibunda Istri Plt Gubernur Aceh Hj Emmy Soekarmi binti Matsari, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi. Dyah Erti Idawati, istri Plt Gubernur Aceh yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua TP PKK Aceh adalah anak keenam dari Almarhumah.

“Kuatnya silaturrahmi dan dukungan masyarakat Aceh kepada keluarga kami yang sedang berduka tidak mampu kami balas. Dalam kesempatan yang baik ini, saya dan istri juga memohon maaf apabila ada kekhilafan dan kesalahan yang terjadi selama saya dan istri berdinas dan beraktivitas di tengah masyarakat,” pungkas Plt Gubernur.[]

Check Also

Aceh Raih Peringkat 3 Keterbukaan Informasi Publik

JAKARTA – Desa Blang Kolak 1, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah, terpilih sebagai peringkat III nasional …