Home / Kota Langsa / Walikota Langsa Letakkan Batu Pertama Menara Masjid Nurul Iman

Walikota Langsa Letakkan Batu Pertama Menara Masjid Nurul Iman

Humas Aceh |14 Agt 2018

LANGSA: Walikota Langsa Usman Abdullah, SE melakukan peletakan batu pertama serta peusijuek (tepung tawar) pembangunan menara Masjid Nurul Iman di Gampong Alue Beurawe Kec.Langsa Kota, Selasa (14/8).

Usman Abdullah dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan adanya pembangunan menara masjid, kita semua bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT. Masjid sarana untuk ibadah, menara mesjid juga bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi untuk pembangunan akhlak manusia. Bagaimana kita bisa mengajak umat untuk lebih memakmurkan masjid.

Menurut Walikota, jika membangun menara masjid atau infrastruktur lainnya tidak begitu sulit. Yang sulit membangun karakter manusia. Karena membangun sebuah masjid atau lainnya lebih mudah dari pada membangun karakter atau watak manusia, ucapnya.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Iman Gampong Alue Beurawe Tgk.Hanapiah Ali mengatakan, Masjid ini sudah berdiri sejak tahun 1973 namun sampai saat ini belum ada menara. Adapun tinggi menara yang ingin dibangun sekitar 30 meter.

Lanjutnya, dengan dilaksanakan pembangunan Menara Mesjid Nurul Iman ini, kami menghimbau kepada kaum muslimin pada umumnya dan warga Gampong Alue Beurawe khususnya agar dapat ikut berpartisipasi untuk menyumbang kebutuhan pembangunan menara tersebut berupa material bangunan, dana/uang, tenaga dan fikiran.

Kami terus mengharapkan dukungan dan sumbangan dari seluruh lapisan masyarakat, agar pembangunan menara masjid ini cepat selesai. Atas bantuan dan partisipasi semua pihak kami mengucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda kepada para penderma dan penyumbang untuk pembangunan masjid ini, imbuhnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Tokoh Agama Abu Sulaiman Kapa, Camat Langsa Kota T.Muhammad Taufiq, Kapolsek dan Danramil Langsa Kota, Anggota DPRK Langsa, perwakilan MPU, Kadis DSI Kota Langsa Ibrahim Latif, Pengurus BKM, para perangkat Gampong Alur Beurawe, serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Check Also

Penjelasan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo

Humas Aceh | 12 Okt 2018 Penjelasan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo sbb: Semua pihak …