Home / Berita Terkini / Dyah Erti: Tetap jaga Kesehatan Selama Ramadhan
Istri Wakil Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati menjadi narasumber pada acara Pelantikan Dan Seminar Nasional Perkumpulan Promotor Dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia. Yang diselenggarakan di Aula Balaikota, Banda Aceh.Dengan Tema: Germas Menuju Aceh Sehat, Sabtu(12/18)

Dyah Erti: Tetap jaga Kesehatan Selama Ramadhan

Humas Aceh | 14 Mei 2018
Banda Aceh – Kegiatan Senam Lansia akan istirahat selama Bulan Suci Ramadhan. Namun untuk menjaga kebugaran, seluruh anggota senam Lansia diimbau untuk tetap berolahraga selama menjalankan ibadah puasa.

Imbauan tersebut disampaikan Wakil Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati,  dalam sambutan singkatnya usai mengikuti senam Lansia dan senam jantung sehat dengan para lansia dan pemudi di Lapangan Basket, Gampong Geuceu Komplek, Minggu (13/5/2018) pagi.
“Tetap menjaga kesehatan selama Ramadhan, tetap lakukan gerakan-gerakan senam di rumah masing-masing untuk menjaga kebugaran di bulan penuh berkah ini. Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriah,” ujar Dyah Erti.
Dalam rangka mengkampanyekan pola hidup sehat, Dyah Erti selaku Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Aceh, aktif mengkampanyekan senam bersama komunitas senam lansia di Gampong-gampong setiap Minggu pagi.
“Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan kita. Untuk melawan rasa malas, maka sangat penting kita membentuk komunitas-komunitas seperti senam lansia ini. Semakin sering bergerak dan berkeringat, maka kebugaran dan kesehatan tubuh kita akan terjaga. Tidak hanya untuk lansia tapi juga para pemudi karena penyakit tidak mengenal usia,” ujar Dyah Erti dalam banyak kesempatan.
Lulusan program Doktoral Melbourne University itu mengingatkankan, pola makan masyarakat Aceh dan kurangnya olahraga, menjadi kombinasi yang sangat membahayakan kesehatan. Untuk itu, Dyah Erti mengimbau masyarakat membentuk komunitas-komunitas olahraga.
Menurut Dyah, selain memupuk semangat untuk giat berolahraga, membentuk komunitas olahraga merupakan sarana untuk menjaga silaturahmi dengan warga gampong.
“Sekali lagi, selamat menyambut dan beribadah di Bulan Suci Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Ketua Perwosi Aceh itu.

Check Also

Plt Gubernur Aceh Pimpin Delegasi Indonesia pada Konferensi IMT-GT di Thailand

Thailand – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memimpin Delegasi Republik Indonesia pada Pertemuan Tingkat …