Home / Berita Terbaru / Anggota DPRA Puji Plt Gubernur Hadiri Sidang Paripurna Lanjutan Interpelasi DPRA
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menghadiri rapat paripurna DPR Aceh tahun 2020 dalam rangka penyampaian jawaban Plt. Gubernur Aceh terhadap penggunaan hak interpelasi DPR Aceh, Jumat (25/9/2020).

Anggota DPRA Puji Plt Gubernur Hadiri Sidang Paripurna Lanjutan Interpelasi DPRA

Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Tarmizi SP, memuji Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang bersedia hadir dalam rapat paripurna lanjutan DPR Aceh tahun 2020 dalam rangka penyampaian jawaban Plt. Gubernur Aceh terhadap penggunaan hak interpelasi DPR Aceh.

Pujian itu ia sampaikan saat memberikan tanggapannya terhadap jawaban yang disampaikan Plt Gubernur Aceh, Jumat, (25/9).

Sebelumnya, rapat  paripurna yang dimulai pukul 15.10 wib itu sempat dijeda pada pukul 18.00 wib karena menjelang shalat magrib.

Rapat kembali dimulai pada pukul 21.00 wib.

Selain itu, Tarmizi juga berharap hubungan antara DPRA dengan Pemerintah Aceh dapat berjalan harmonis kembali demi mewujudkan kepentingan masyarakat.

Ia menamsilkan, keberadaan Plt Gubernur Aceh dengan DPRA bagai suami istri, sementara masyarakat adalah anaknya. Saat ini, kata dia, hubungan pasangan dalam rumah tangga tersebut sedang tidak berjalan dengan baik-baik saja.

“Tadi pesan yang tersirat dari teman-teman, dari hati yang terdalam, adalah menginginkan rujuk. Tapi saya tidak tahu apakah suami dalam hal ini Plt Gubernur Aceh sudah menjatuhkan talak atau belum. Kalau seandainya kami sudah ditalak tiga, maka setelah masa idah kami cari suami lain. Tapi kalau belum, solusinya rujuk,”kata Tarmizi.

Sebelumnya, saat menyampaikan jawaban Pemerintah Aceh terhadap pertanyaan interpelasi dari DPR Aceh, Nova juga menekankan, dirinya sangat menghargai hak yang digunakan oleh beberapa anggota DPRA untuk meminta keterangan atau disebut juga Hak Interpelasi guna melaksanakan fungsi pengawasan DPRA dan menjadi bahan dalam penetapan pelaksanaan kebijakan Gubernur.

Nova juga berharap hubungan kemitraan eksekutif dan legislatif terus terjalin dengan baik dan harmonis dalam rangka mewujudkan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh.

Check Also

GOPTKI Miliki Peran Penting dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Banda Aceh–Kepengurusan organisasi GOPTKI atau Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia memiliki peran sangat penting …