Home / Berita Terbaru / Di Gayo Lues dan Aceh Tenggara, Sekda Bagikan 282 SK Kenaikan Pangkat
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes didampingi, Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tenggara, Muhammad Ridwan menyerahkan SK kenaikan pangkat dan Pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Tenggara, yang berlangsung di Kantor Bupati Kutacane, Minggu, (21/3/2021).

Di Gayo Lues dan Aceh Tenggara, Sekda Bagikan 282 SK Kenaikan Pangkat

BLANGKEJEREN – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, membagikan sebanyak 282 SK Kenaikan Pangkat kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Rayon 8 Gayo Lues dan Rayon 9 Aceh Tenggara.

Di Gayo Lues, Sekda Aceh yang turut didampingi oleh Bupati Gayo Lues Muhammad Amru, Sekda Gayo Lues, Asisten II Irwansyah dan Asisten II Sekda Gayo Lues Bambang Waluyo, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh T Nara Setia, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Di Aceh Gayo Lues, membagikan sebanyak 78 SK Kenaikan Pangkat.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 41 PNS penerima SK adalah tenaga pendidik dan 12 PNS lainnya merupakan tenaga administrasi di Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Gayo Lues. Dan, 25 sisanya adalah PNS yang berasal dari sejumlah dinas, di Gayo Lues.

Sementara itu, di Aceh Tenggara Sekda Aceh menyerahkan sebanyak 204 SK Kenaikan Pangkat kepada PNS di rayon itu, dalam sebuah upacara di halaman Kantor Bupati setempat. Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 PNS Penerima SK adalah tenaga pendidik dan 5 orang PNS merupakan tenaga administrasi di Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Tenggara. Sementara itu, 149 lainnya adalah PNS yang mengabdi di sejumlah dinas Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.

Saat pembagian SK Kenaikan Pangkat di Aceh Tenggara, Sekda Aceh turut didampingi oleh Sekda Aceh Tenggara Muhammad Ridwan, Asisten I Ali Surahman, Asisten III Sudirman, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh T Nara Setia, Kepala Dinas BKPSDM Masudin, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Di Aceh Tenggara.

Meski dalam suasana hari libur, namun para PNS penerima SK terlihat antusias hadir ke Kantor Bupati Gayo Lues dan Aceh Tenggara, lengkap dengan Pakaian khas batik Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri), faceshield, sarung tangan dan masker.

Salah satunya adalah Nurlela. Wanita yang sehari-hari bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah H Sahuddin Kutacane ini terlihat sangat antusias. Terbukti, setelah menerima SK, bersama teman seprofesi, Nurlela asik berswafoto menggenggam amplop coklat berisi SK kenaikan pangkatnya. Nurlela juga mengaku bahagia dan bangga karena menerima SK langsung dari Sekda Aceh.

“Suatu kebanggaan tersendiri, Pak Sekda bersedia turun langsung ke daerah, menemui kami dan menyerahkan SK secara langsung. Ini merupakan momen pertama saya menerima SK secara langsung dari Sekda Aceh,” ujar Nurlela sembari merapikan letak maskernya.

Sebagaimana diketahui, karena Covid-19 masih dinyatakan pandemi global, Plt Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abdul Qahar, telah mengingatkan dan mewajibkan para PNS penerima SK untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi para PNS yang akan menerima SK, diwajibkan untuk mengenakan masker, face shield dan memakai sarung tangan. Covid-19 masih dinyatakan sebagai pandemi global. Jadi, mari kita cegah bersama penularannya dan jadikan kegiatan ini sebagai sarana edukasi kepada masyarakat luas,” imbau Abdul Qahar beberapa waktu lalu.[]

Check Also

Gubernur Terima Audiensi Forum Imam Masjid Aceh

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menerima kunjungan audiensi Forum Imam Masjid Aceh (FIMA) …