Home / Berita Terbaru / Dihadiri Wapres dan Mendagri, Gubernur Nova Ikuti Peringatan HUT Otonomi Daerah
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Mahdi Efendi dan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Aceh, Syakir, mengikuti Peringatan HUT Otonomi Daerah ke-25 Tahun 2021, yang digelar secara virtual, Senin (26/4/2021).

Dihadiri Wapres dan Mendagri, Gubernur Nova Ikuti Peringatan HUT Otonomi Daerah

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama para gubernur provinsi lainnya mengikuti rangkaian Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-25 Tahun 2021, yang digelar secara virtual, Senin (26/4/2021). HUT juga diikuti Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Gubernur Nova mengikuti jalannya perayaan HUT Otonomi Daerah melalui sambungan virtual pada ruang kerjanya di Meuligoe Gubernur Aceh. Gubernur dalam kesempatan itu didampingi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh Mahdi Efendi dan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Aceh, Syakir.

Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyatakan, para kepala daerah harus memiliki kemampuan kepemimpinan yang adaptif, agar mampu mengatasi berbagai situasi di daerah.

Pelaksanaan otonomi daerah yang berkualitas, menurut Wapres, membutuhkan kepemimpinan yang mampu menghadapi berbagai situasi, serta cepat dan tepat dalam bertindak. “Selain itu juga berorientasi pada pemecahan masalah dengan selalu menyesuaikan dirinya dengan perubahan dan keadaan yang baru,” kata Wapres.

Wapres juga berpesan kepada seluruh Gubernur, Bupati, Walikota serta seluruh jajaran pemerintah daerah, untuk terus menegakkan protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi, sebagai upaya memutus rantai penularan COVID-19.

Check Also

Pemerintah Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19, di Gerai Vaksin BACH Sebanyak 79.822 telah Disuntik

BANDA ACEH – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, pemerintah terus …