Home / Berita Terbaru / Dyah Erti Idawati Beri Penghargaan Kepada Guru Kreatif Masa Pandemi
Wakil Ketua TP-PKK Aceh, Dyah Erti Idawati menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru atas sumbangsih mereka dalam menuntun siswa belajar selama masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (21/10/2020).

Dyah Erti Idawati Beri Penghargaan Kepada Guru Kreatif Masa Pandemi

Kuala Simpang – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru di Kabupaten Aceh Tamiang atas sumbangsih mereka dalam menuntun siswa belajar selama masa pandemi Covid_19, Rabu (21/10).

Penyerahan penghargaan dilakukan Dyah bersama Bupati Aceh Tamiang, Mursil, serta Ketua TP PKK Aceh Tamiang, Rita Syntia. Kegiatan dipusatkan di Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Para guru yang mendapat penghargaan ini terdiri dari guru SMA, SMP dan SD, serta sejumlah kepala sekolah. Masing-masing guru pada kesempatan itu juga menerima hadiah uang sebagai tanda kepedulian pemerintah terhadap sumbangsih guru.

Para guru dan kepala sekolah yang mendapat penghargaan ini adalah mereka yang terlibat dalam penerapan aplikasi Tamiang Pande, sebuah aplikasi khusus untuk siswa belajar daring. Selanjutnya adalah para guru yang berinovasi dalam mendidik siswa di masa pandemi, guru kreatif yang membuat konten untuk diunggah ke you tube serta guru yang melakukan pengajaran home visit, yaitu mendatangi rumah-rumah siswa.

“Dengan adanya inovasi-inovasi ini, pendidikan di Tamiang menjadi selangkah lebih maju dari kabupaten lain,” kata Dyah.

Dyah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang tetap mengutamakan pendidikan di tengah masa pandemi Covid_19.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, berharap kedatangan Wakil Ketua TP PKK Aceh ke kabupaten tersebut dapat meningkatkan motivasi tenaga pendidik untuk terus memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan.

Mursil menjelaskan, sebelumnya Dinas Pendidikan Aceh Tamiang dan Diskominsa kabupaten tersebut telah membuat inovasi belajar khusus di masa pandemi untuk diterapkan oleh para tenaga pendidik.

Inovasi yang dibuat oleh kedua dinas tersebut yaitu home visit, belajar di masjid dan aplikasi Tamiang Pande.

“Inovasi ini digagas sebagai tindaklanjut dari masukan sejumlah orang tua siswa yang kewalahan mengikuti sistem belajar daring lantaran tidak menguasai tekhnologi, serta tidak mampu mengisi paket data belajar anak,” kata Mursil pada acara yang dihadiri unsur Forkopimda dan TP PKK Aceh Tamiang itu.

Serahkan Bantuan Sosial

Usai menyerahkan penghargaan kepada kalangan pendidik, Dyah pada kesempatan itu juga menyalurkan bantuan sosial kepada sejumlah masyarakat kurang mampu di kawasan itu.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah masyarakat kurang mampu di Kantor Bupati Aceh Tamiang, Rabu (21/10/2020).

Penyerahan bantuan sosial itu dilakukan Dyah bersama anggota DPRA, Nora Idah Nita serta turut disaksikan Bupati Aceh Tamiang Mursil. []

Check Also

Sekda Taqwallah Bekali GEMAS untuk Kepala SKPA dan Disdik Kabupaten/Kota

Banda Aceh – Jelang pelaksanaan Gerakan Masker Anak Sekolah atau disingkat Gemas, Sekretaris Daerah Aceh …