Home / Berita Terbaru / Dyah Erti Mengikuti Peringatan HUT ke 41 Dekranas
Ketua Dekranasda Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, mengikuti syukuran HUT ke-41 Dekranasda yang dilaksanakan secara virtual di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (3/3/2021).

Dyah Erti Mengikuti Peringatan HUT ke 41 Dekranas

BANDA ACEH – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Dyah Erti Idawati, mengikuti syukuran secara virtual peringatan HUT ke-41 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), dari Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Rabu (3/3/2021).

Suasana syukuran peringatan HUT ke-41 Dekranasda yang berlangsung secara virtual di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (3/3/2021).

“Dekranasda Aceh mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41 untuk Dekranas, semoga pengrajin-pengrajin di seluruh Indonesia tetap bersemangat, kreatif,  produktif, dan inovatif. Pengrajin sehat, Pengrajin hebat, Indonesia maju,” kata Dyah.

Peringatan HUT ke-41 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2021 yang jatuh pada hari ini, mengusung tema “Pengrajin Sehat, Pengrajin Hebat, Indonesia Maju”, dan di ikuti oleh Pembina Dekranas Hj. Iriana Joko Widodo, sesepuh Dekranas Mufidah Jusuf Kalla, dan seluruh Penasihat Dekranas.

Sebagai tanda rasa syukur, acara peringatan HUT ke -41 Dekranas diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Dekranas Pusat, Wury Ma’ruf Amin, dan segenap Pengurus Dekranas yang dilakukan secara virtual.

Ketua Umum Dekranas Pusat, Wury Ma’ruf Amin, mengatakan usia ke 41 merupakan sebuah perjalanan dan kiprah panjang Dekranas yang semakin menunjukkan eksistensinya dalam membina dan mengembangkan industri kerajinan di Indonesia.

“Dengan peringatan Ulang Tahun ke- 41 ini, semoga ke depan kita (Dekranas) semakin bersemangat dalam mengangkat kerajinan nusantara,” kata Istri dari Wakil Presiden itu.

Ia menuturkan, sudah sepatutnya bersyukur, dengan capaian usia Dekranas yang ke 41, Lembaga naungan para pengrajin itu diharapkan akan semakin produktif, dan terus berperan aktif dalam  pengabdiannya untuk memajukan para pengrajin, masyarakat, bangsa dan negara. Khusunya dalam sektor kerajinan, agar dapat kembali bangkit di masa pandemi.

Ia juga menjelaskan, tema yang diusung hari ini “Pengrajin Sehat, Pengrajin Hebat, Indonesia Maju”, mengandung makna bahwa Dekranas diharapkan dapat selalu menjadi wadah dalam melakukan pembinaan dan penerapan protokol kesehatan bagi pengrajin, agar para pelaku usaha baik itu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ataupun Industri Kecil Menengah (IKM) tetap bisa memasarkan produknya secara baik pada masa pandemi Covid-19.

Sebab kondisi pandemi Covid-19 merugikan banyak pihak termasuk UMKM dan IKM yang bergerak di sektor kerajinan. Maka itu Ia menginginkan agar Dekranas dapat terus berupaya untuk mendorong pengrajin agar tetap produktif dan kreatif untuk menghasilkan produk terbaik dan pengrajin bisa kembali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

Sementara itu, Pembina Dekranas Hj. Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun yang ke -41 untuk Dekranas, dengan usia yang cukup matang itu diharapkan semakin maju dan menjadi organisasi yang mensejahterakan bagi para pengrajin. Dan Dekranas juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kemajuan kerajinan nusantara

Pengambilan tema, kata Istri dari Presiden RI itu, sangat sesuai dengan kondisi saat ini. Maka itu, Dekranas diharapakan harus berperan aktif dalam mengembangkan produk kerajinan disertai dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya juga mengajak seluruh anggota Dekranas, melalui peringatan ulang tahun yang ke-41 ini dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan kembali bagi kerajinan nusantara,” pungkas Iriana.[]

Check Also

Sekda: Mari Sukseskan Vaksinasi Siswa

SUBULUSSALAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, mengajak seluruh jajaran dunia pendidikan, terutama pihak sekolah, …