Home / Berita Terbaru / Forkopimda Aceh Gelar Rapat Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Libur dan Cuti Bersama
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, T. Ahmad Dadek, memimpin rapat kesiapan antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur dan cuti bersama dengan Forkopimda Aceh melalui konferensi video dari ruang rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Selasa (27/10/2020).

Forkopimda Aceh Gelar Rapat Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Libur dan Cuti Bersama

Banda Aceh – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh menggelar rapat membahas kesiapan antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur dan cuti bersama tahun 2020, Selasa (27/10).

Rapat melalui video conference itu dipimpin Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, dari Ruang Rapat Sekda Aceh.

Dalam rapat itu dibahas persiapan para pihak terkait antisipasi terjadinya kerumunan serta upaya penegakan protokol kesehatan lainnya pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW serta di titik-titik lokasi wisata.

Sejumlah unsur Forkopimda yang turut memaparkan persiapan mereka adalah Polda Aceh, Kodam IM, Dinas Kesehatan Aceh hingga Dinas Syarat Islam Aceh.

“Libur bersama dan perayaan Maulid Nabi berpotensi menciptakan keramaian dan penyebaran Covid-19. Untuk itu kita perlu saling bahu-membahu mengawal kegiatan ini secara bersama-sama sehingga penularan virus ini dapat ditekan,” kata Dadek dalam rapat itu.

Dadek menjelaskan, sebagai pedoman libur dan cuti bersama, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah mengeluarkan surat edaran nomor 061.2/15201 tentang antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur dan cuti bersama tahun 2020.

Surat itu, kata Dadek, adalah tindaklanjut dari Surat Edaran Mendagri Nomor 440/5876/SJ tanggal 21 Oktober 2020.

“Ada empat poin dasar dalam hal ini, yaitu hindari lakukan perjalanan, tetap berkumpul bersama keluarga, siaga terhadap bencana lainnya seperti bencana alam, penerapan protokol kesehatan dan hindari kerumunan pada pelaksanaan maulid,” kata Dadek. []

Check Also

Gubernur Aceh: Islam Larang Keras Monopoli

BANDA ACEH – Islam sangat melarang adanya praktik-praktik ekonomi yang tidak sehat, tidak kompetitif, termasuk …