Home / Berita Terkini / Gubernur Zaini Bahas Investasi dengan Dubes Arab Saudi

Gubernur Zaini Bahas Investasi dengan Dubes Arab Saudi

Humas Aceh | 4 Mei 2017

Jakarta – Gubernur Aceh Zaini Abdullah melakukan pertemuan dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuhaibi, di Jakarta, Rabu 3 Mei 2017.

Melalui Dubes Arab Saudi tersebut, Gubernur Zaini meminta Kerajaan Arab Saudi agar bersedia berinvestasi di Aceh. Beberapa peluang investasi yang dibahas di antaranya seperti investasi di bidang sumber daya alam minyak bumi, gas, pertambangan, dan berbagai potensi lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Zaini juga membicarakan kelanjutan dana Baitul Asyi kepada jamaah haji asal Aceh.

Seperti diketahui, Habib Bugak Asyi telah mewariskan kepada masya­rakat Aceh hartanya di Mekkah yang kini telah berharga lebih dari 200 juta riyal atau Rp5,2 triliun sebagai wakaf fi sabilillah.

Pada saat ini, harta wakaf ter­sebut telah berkembang menjadi aset penting, di antaranya berupa Hotel Ajyad bertingkat 25. Hotel ini berjarak 500 meter dari Masjidil Haram.

Selain itu, Baitul Asyi kini juga menjelma menjadi Menara Ajyad ber­tingkat 28 yang berjarak sekitar 600 meter dari Masjidil Haram. Kedua hotel besar ini mampu menampung lebih 7.000 orang dan dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap. []

Check Also

Sekda Aceh: Optimalkan Manfaat Dana Desa Bagi Rakyat

SIMEULUE—Dana Desa harus dimanfaatkan secara optimal bagi kepentingan masyarakat dan tidak diselewengkan. Penggunaan dana desa …