Home / Berita Terbaru / Jalan dan Irigasi Dibangun, Bupati Simeulue Apresiasi Pemerintah Aceh
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Mawardi, mendengarkan paparan Bupati Simeulue Erli Hasim saat meninjau progres pengerjaan Bendung Daerah Irigasi Sigulai, yang dibangun dengan skema anggaran tahun jamak di Simeulue Barat, Minggu (28/3/2021) lalu

Jalan dan Irigasi Dibangun, Bupati Simeulue Apresiasi Pemerintah Aceh

SINABANG – Bupati Simeulue Erli Hasim menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Aceh, khususnya kepada Gubernur Nova Iriansyah, atas pembangunan jalan dan irigasi di kabupaten yang berjuluk Bumi Ate Fulawan itu.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Erli di sela-sela meninjau progres pembangunan dan peningkatan Jalan Sinabang – Sibigo serta Nasreuhe – Lewak – Sibigo, Minggu (28/3/2021).

Paket proyek jalan itu menggunakan skema kontrak multiyears atau tahun jamak. “Atas nama pemerintah dan rakyat Simeulue kami merasa sangat bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada Bapak Gubernur Nova atau Pemerintah Aceh, yang telah sangat-sangat serius menangani pembangunan di Simeulue,” ujar Erli.

Hal mana menurut Erli akan terasa nihil jika mengandalkan dana daerah melalui APBK Simeulue, sebab banyak hal yang juga harus dikerjakan. Sementara dana daerah sangat terbatas, konon lagi berharap pada PAD Kabupaten Simeulue.

Peninjauan proyek itu dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi serta didampingi Kepala Dinas PUPR Aceh, Mawardi, Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, Inspektur Aceh Zukifli, Kepala Dinas Pengairan Aceh Ade Surya, dan sejumlah pejabat Pemkab Simeulue.

Erli meyakini selesainya pembangunan jalan dan irigasi tersebut akan sangat membantu kelancaran aktifitas masyarakat serta meningkatnya perekonomian masyarakat di kawasan itu.

“Sebagaimana kita saksikan, saat ini saja telah terasa mengalami peningkatan yang luar biasa. Tentu dengan selesainya pembangunan jalan ini, bisa semakin cepat masyarakat mendapat akses ekonomi, akses layanan pemerintah, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik hingga selesai nanti,” ujar Erli.

Sementara itu, apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, yang mengaku sangat gembira dengan berbagai pembangunan yang dilakukan Pemerintah Aceh di kabupaten itu.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Gubernur, kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan program yang begitu besar kepada Simeulue. Ada tiga item program pembangunan yang paling besar diberikan kepada Simeulue oleh Pemerintah Aceh, yang kami tahu,” ujar Irwan.

Irwan juga menyampaikan pesannya kepada kontraktor pelaksana proyek agar memastikan seluruh pekerjaan terselesaikan tepat waktu, yakni Desember 2022.

“Jangan diabaikan soal waktu, sehingga target dan impian pemerintah provinsi, khususnya kabupaten Simeulue dapat direalisasikan sesuai durasi waktu yang diberikan kepada kontraktor,” ujar dia.

Diketahui, Pemerintah Aceh memprogramkan penanganan 3 proyek di Simeulue melalui sistem kontrak tahun jamak (MYC) dari tahun 2020 sampai dengan 2022. Tiga proyek tersebut yaitu ruas Jalan Sinabang – Sibigo, Jalan Nasreuhe – Lewak – Sibigo serta pembangunan Bendung Daerah Irigasi Sigulai.[]

Check Also

Gubernur Terima Audiensi Forum Imam Masjid Aceh

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menerima kunjungan audiensi Forum Imam Masjid Aceh (FIMA) …