Home / Berita Terbaru / Kasus Covid-19 di Aceh Bertambah 91 Orang, Lima Meninggal Dunia
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani

Kasus Covid-19 di Aceh Bertambah 91 Orang, Lima Meninggal Dunia

Banda Aceh—Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Aceh bertambah lagi sebanyak 91 orang di Aceh. Pasien Covid-19 yang dilaporkan sembuh bertambah 22 orang, dan lima orang dilaporkan meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani secara tertulis kepada awak media massa di Banda Aceh, Senin (17/5/2021).

“Kasus positif Covid-19 bertambah lagi, dan kali ini paling banyak warga Banda Aceh,” ujarnya.

Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu menjelaskan, kasus konfirmasi positif yang bertambah hari ini meliputi warga Banda Aceh 30 orang, Aceh Besar 11 orang, Gayo Lues 10 orang, Pidie tujuh orang, Aceh Timur lima orang, Bireuen empat orang, warga Lhokseumawe dan Aceh Selatan, sama-sama tiga orang.

Kemudian, warga Aceh Tengah dan Bener Meriah masing-masing dua orang. Selanjutnya masing-masing satu warga Aceh Tamiang, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, dan warga Aceh Singkil. Sisanya, sembilan orang warga dari luar Aceh.

Sementara itu, 22 penderita Covid-19 yang sembuh meliputi warga Aceh Jaya sebanyak 12 orang, Lhokseumawe enam orang, dan masing-masing satu orang warga Bireuen, Banda Aceh, Sabang, warga Aceh Barat Daya.

Sementara itu, lima orang yang dilaporkan meninggal dunia dalam waktu 24 jam terakhir, masing-masing warga Pidie sebanyak dua orang, dan masing-masing satu orang warga Langsa, Banda Aceh, dan warga Aceh Jaya.

Kemudian ia mengatakan, data-data kasus konfirmasi baru, kasus sembuh, dan kasus meninggal dunia, yang saban hari dirilis saban hari ke publik agar masyarakat mengetahui situasi pandemi Covid-19 di lingkungannya. Sehingga dapat menyikapinya dengan bijak sana.

“Makin banyak kasus positif di lingkungannya makin tinggi risiko tertular Covid-19 apabila mengabaikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Kasus akumulatif

Selanjutnya, seperti biasa, SAG melaporkan data akumulatif kasus Covid-19 di Aceh, per 17 Mei 2021. Jumlah kasus Covid-19 secara akumulatif telah mencapai 12.340 kasus/orang. Para penyintas, yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 10.331 orang. Pasien masih dirawat 1.510 orang, dan penderita yang meninggal dunia telah mencapai 499 orang.

Data akumulatif tersebut sudah mencakup penambahan 91 kasus konfirmasi baru Covid-19, pasien yang sembuh bertambah sebanyak 22 orang, dan lima orang yang dilaporkan meninggal dunia, dalam waktu 24 jam terakhir.

“Kasus meninggal dunia secara akumulatif menjadi 499 orang di Aceh,” tuturnya.

Lebih lanjut ia laporkan kasus probable yang secara akumulatif sebanyak 722 orang, meliputi 636 orang sudah selesai isolasi, sembilan orang isolasi di rumah sakit, dan 77 orang meninggal dunia. Kasus probable merupakan kasus-kasus yang menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19, urai SAG.

Sedangkan kasus suspek secara akumulatif tercatat sebanyak 9.077 orang. Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 8.873 orang, sedang isolasi di rumah 142 orang, dan 62 orang sedang isolasi di rumah sakit, tutupnya []

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

SURABAYA – Pemerintah Aceh berhasil meraih predikat “Baik” terkait penerapan sistem merit dalam manajemen aparatur …