Home / Berita Terbaru / Ketua dan Pengurus DWP Kota Banda Aceh Dikukuhkan
Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Ny. Safrida Yuliani Taqwallah mengukuhkan secara resmi Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh masa bakti 2019-2024 di Aula Balai Kota Banda Aceh, Rabu (10/2/2021).

Ketua dan Pengurus DWP Kota Banda Aceh Dikukuhkan

BANDA ACEH – Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh masa bakti 2019-2024 secara resmi dikukuhkan oleh Ketua DWP Aceh Ny. Safrida Yuliani Taqwallah, Rabu (10/2/2021) di Aula Balai Kota Banda Aceh.

Pengukuhan itu disertai dengan penandatanganan serah terima jabatan dari Ketua DWP yang lama, Ny Buraida Bahagia kepada Ketua DWP terbaru, Ny Wardiati Amiruddin.

Prosesi pengukuhan itu turut disaksikan oleh Sekretaris Kota Banda Aceh Amiruddin, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh sekaligus Pembina DWP Kota Banda Aceh, Ny. Nurmiati AR, dan Ketua Bayangkari Kota Banda Aceh Ny. Diana Joko Krisdiyanto.

Ketua DWP Aceh Safrida Yuliani dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan pengalihan tugas ketua dan pengurus DWP Kota Banda Aceh lama kepada pengurus baru. Melalui kepengurusan baru, diharap akan mampu memberikan dampak positif bagi organisasi, sehingga dapat melaksanakan program dan kegiatan DWP dengan baik dan penuh dedikasi.

“Kepada pengurus yang baru dikukuhkan harus mampu menjadi corong organisasi DWP, dan menjadi rule model bagi istri PNS. DWP bukan sebagai ajang menampilkan kehebatan, kehebohan dan memamerkan status sosial, tapi ini sebagai media silaturahmi, dakwah serta wadah untuk menerima dan mentransfer ilmu yang bermanfaat antara sesama pengurus,” kata Safrida.

Safrida mengatakan, sebagai wadah perhimpunan para istri ASN, kehadiran organisasi DWP harus memberikan efek positif bagi anggota dan lingkungan sekitarnya. Untuk mencapai itu, perlu meningkatan peran serta kinerja, dengan cara memperkuat komunikasi serta koordinasi, sehingga setiap pengurus ataupun anggotanya secara aktif dan kompak dalam menjalankan setiap tugas-tugasnya.

“Prioritaskan program dan kegiatan yang tidak memberatkan secara ekonomi bagi para anggotanya, namun tetap memberikan manfaat secara optimal,” ujar Safrida.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Banda Aceh untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jarak. Mengingat kondisi pandemi covid 19 belum usai.

Safrida juga mengajak seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Banda Aceh, untuk turut serta membantu pemerintah dalam mengkampanyekan dan memberikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan.

“Pemerintah Aceh mengimbau, agar setiap menjalankan aktivitas dalam bentuk mengumpulkan orang ramai maka diharuskan untuk memutar video penerapan 3 M supaya tidak lupa dan kita semua akan aman,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina DWP Kota Banda Aceh, Ny. Nurmiati AR yang juga istri Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman itu juga menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya DWP Kota Banda Aceh, dia berharap dengan adanya kepengurusan baru dapat bertugas dengan baik dan kompak.

Dengan demikian, DWP Kota Banda Aceh akan mampu melanjutkan dan mensinergikan program-program pembangunan yang telah dijalankan selama ini. sepeti peningkatan kesehatan perempuan dan anak, pencegahan narkoba, pendidikan karakter sejak dini, dan pemberdayaan ekonomi perempuan.

Selain itu, Nurmiati juga meminta para anggota DWP supaya dapat mendukung peningkatan kinerja suami masing- masing baik secara moral maupun pemikiran yang visioner. Dengan dukungan para istri, suami akan bekerja dengan penuh tanggung jawab sehingga mampu menghasilkan kinerja yang terbaik.[]

Check Also

Gubernur Aceh: Islam Larang Keras Monopoli

BANDA ACEH – Islam sangat melarang adanya praktik-praktik ekonomi yang tidak sehat, tidak kompetitif, termasuk …