Home / Berita Terbaru / Kunjungi Kantor Capem Bank Aceh di Medan, Sekda : Pertahankan Kebersihan dan Kenyamanan
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.kes, memantau pelaksanaan gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau atau BEREH di Kantor Bank Aceh Syariah Cabang Ring Road Medan , Minggu,(11/4/2021).

Kunjungi Kantor Capem Bank Aceh di Medan, Sekda : Pertahankan Kebersihan dan Kenyamanan

MEDAN— Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, menilai, penerapan gerakan bersih, rapi, estetis, dan hijau atau disingkat BEREH di sejumlah Kantor Cabang Bank Aceh Syariah di wilayah Sumatera Utara sudah berjalan dengan baik. Ia merasa kagum karena kondisi kantor yang terlihat indah, nyaman dan menggoda.

“Secara keseluruhan kantor ini sudah cukup baik, mohon dipertahankan dan ditularkan kepada yang lain,” kata Taqwallah saat berkunjung ke Kantor Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Ringroad, di Kota Medan, Minggu, (11/4/2021).

Menurut Taqwallah, tampilan Kantor Capem Ringroad cukup baik dan sempurna. Hampir menyerupai hotel bintang lima. Ia mengatakan, kondisi tersebut sudah sepatutnya dimiliki pihak bank agar nasabah merasa nyaman dan tenang saat berkunjung.

Selain Kantor Capem Ringroad, Sekda juga mengapresiasi ketiga Kantor Capem lainnya, yaitu Kantor Capem Tomang Elok, Capem Setia Budi, dan Capem Sutomo. Menurut Taqwallah secara keseluruhan ketiga kantor tersebut juga sudah sangat indah, rapi dan bersih.

“Secara keseluruhan sudah bagus, namun bagian bawah dinding yang berdekatan dengan lantai acap kali hitam karena berdebu. Ini perlu rutin diperhatikan, perlu langsung dicat ulang,” kata Taqwallah di Kantor Capem Setia Budi.

Di setiap Kantor Capem yang dikunjungi di Medan, Sekda mengingatkan agar setiap benda dan peralatan kantor diperhatikan dengan baik. Apabila terdapat cacat dan kerusakan maka harus segera diperbaiki. Hal itu penting untuk menghadirkan kenyamanan bagi pekerja maupun nasabah.

Kepala Kantor Bank Aceh Cabang Pembantu Ringroad Medan, Rita Yani, mengaku kehadiran Sekda ke kantor yang ia pimpin menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus merawat dan menjaga kebersihan serta keindahan kantor.

“Pak Sekda dari Aceh mau ke Medan untuk melihat kami, tentu ini menjadi apresiasi bagi kami,” kata Rita.

Rita menjelaskan, pihaknya selalu rutin memantau setiap sisi kantor yang mengalami kerusakan maupun kekotoran. Jika mendapati kedua hal tersebut mereka langsung bergerak untuk memperbaikinya sehingga kondisi kantor selalu dalam keadaan bersih.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Bank Aceh S Parman Medan, Doni Rachman, berterimakasih atas kunjungan Sekda ke sejumlah Capem Bank Aceh di wilayah Sumatera Utara. Ia pun mengaku akan menindaklanjuti segala pesan yang disampaikan Sekda untuk perbaikan layanan Bank Aceh yang lebih baik lagi.

Sepanjang hari Sabtu dan Minggu (10-11/4/2021) Sekda Aceh Taqwallah bersama Tim Bank Aceh Syariah Pusat berkunjung melihat kondisi Kantor Capem di sepanjang wilayah pantai timur Aceh hingga Kota Medan di Sumatera Utara. Kunjungan itu bertujuan untuk memantau sejauh mana gerakan bersih, estetis, rapi dan hijau atau BEREH diimplementasikan di Bank milik Pemerintah daerah tersebut.

Gerakan Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau atau disingkat BEREH, digulirkan Pemerintah Aceh sejak 2019. Gerakan ini adalah upaya memberikan kenyamanan di lingkungan kerja kantor pemerintahan, sarana ibadah, sarana kesehatan, dan sarana pendidikan di seluruh Aceh.  []

Check Also

Gubernur Terima Audiensi Forum Imam Masjid Aceh

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menerima kunjungan audiensi Forum Imam Masjid Aceh (FIMA) …