Home / Berita Terbaru / Pemerintah Aceh Kecam Kebiadaban Zionisme Yahudi Terhadap Bangsa Palestina
Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, didampingi Kepala SKPA terkait, saat menerima kunjungan Ulama Palestina, Syeikh Nasheef Nasher, di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (10/5/2021).

Pemerintah Aceh Kecam Kebiadaban Zionisme Yahudi Terhadap Bangsa Palestina

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh menegaskan sikap keras terhadap aksi zionisme Yahudi Israel terhadap bangsa Palestina. “Atas nama rakyat Aceh, saya mengecam aksi kebiadaban Yahudi terhadap bangsa Palestina,” kata Nova saat menerima kunjungan Ulama Palestina, Syeikh Nasheef Nasher, di Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (10/05/2021).

“Saya minta dunia internasional mengambil sikap tegas terhadap aksi penyerangan brutal yang merusak peradaban manusia ini,” kata Nova.

Nova menyebutkan, dunia bisa melihat bahwa kebiadaban yang dilakukan zionis Israel bukanlah sebatas penyerangan terhadap agama melainkan penindasan atas peradaban manusia. Karena itu sudah sepatutnya dunia bersuara mengecam bersama kebiadaban zionis.

“Dunia Barat mengecam (kebiadaban Israel). Kok kita belum mengambil sikap apa-apa,” kata gubernur.

Selain itu, atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Aceh, Nova mendoakan rakyat Palestina bersabar dan tidak pernah berhenti berjuang. “Jangan pernah kalah dengan kezaliman,” kata Nova.

Serahkan Donasi Pegawai Pemerintah Aceh kepada Rakyat Palestina

Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, didampingi Kepala SKPA terkait menyerahkan infaq Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh untuk rakyat Palestina, sejumlah Rp374.733.500 melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang disaksikan langsung oleh Syeikh Nasheef Nasher di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (10/5/2021).

Dalam pertemuan itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyerahkan donasi para pegawai pemerintah Aceh dan tiga instansi vertikal (Badan Pertanahan Aceh, BBPOM dan BKKBN). Sumbangan dengan nilai Rp. 374.733.500 juta itu, diserahkan kepada Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Afrial Hidayat dan disaksikan langsung Syeikh Nasheef Nasher.

Nova mengatakan, donasi tersebut merupakan bantuan pertama. Pada masa mendatang, pihak Pemerintah Aceh akan menyusun strategi agar bantuan bisa terus mengalir tak berhenti. Bisa melalui unit usaha yang dikelola oleh KNRP.

“Supaya konkrit. Walaupun kecil kita berpikir bantuan apa yang bisa mengalir terus,” kata Nova.

Sebelumnya Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di jajaran Pemerintahan Aceh menyumbang dana secara sukarela/seikhlasnya, untuk disumbangkan kepada saudara sesama muslim di Palestina, yang saat ini sedang dalam kondisi memprihatinkan karena berbagai tekanan dan pembatasan yang dilakukan Israel.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh melalui surat bernomor 451/8572, yang diterbitkan oleh Gubernur pada tanggal 30 April lalu. Surat ini juga ditembuskan kepada Wali Nanggroe Aceh, DPRA, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kajati dan Bupati/Wali Kota se-Aceh.

Sementara itu, Syekh Nasheef Nasser, berterimakasih kepada seluruh masyarakat utamanya gubernur Aceh. “Atas nama seluruh rakyat Palestina saya mengucapkan terima kasih. Insya Allah bantuan masyarakat Aceh ini akan kami salurkan langsung.”

Syekh Nasheef menyebutkan, dirinya sangat bahagia bisa berkunjung ke Aceh. Ia berharap seluruh rakyat Indonesia utamanya Aceh selalu dalam lindungan Allah. []

Check Also

Kasus Baru 145 Orang, Pemulihan Long Covid Otoritas Dokter Ahli

Banda Aceh—Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh bertambah 145 orang. Pasien sembuh …