Home / Berita Terkini / Pemerintah Aceh Siap Sukseskan Pemilu 2019

Pemerintah Aceh Siap Sukseskan Pemilu 2019

Humas Aceh | 12 Maret 2019

Banda Aceh – Aceh sangat kondusif dan siap menyambut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. Berbagai sosialisasi terkait pelaksanaan Pesta demokrasi ini telah dan terus dilakukan Pemerintah Aceh kepada masyarakat.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Aceh Helvizar Ibrahim, saat beramah tamah dengan Gubernur Lemhanas RI dan rombongan, di Aula Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (11/3/2019) malam.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Aceh Helvizar Ibrahim, saat beramah tamah dengan Gubernur Lemhanas RI dan rombongan, di Aula Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (11/3/2019) malam.

“Berbagai sosialisasi telah dan terus kami lakukan terkait pelaksanaan Pemilu serentak, baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif. Kami selalu menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Pemilu hanya sebuah instrumen dalam sistem demokrasi kita yang memiliki tujuan utama untuk menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Pemilu harus disambut dengan suka cita,” ujar Helvizar.

Helvizar juga menegaskan, bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara di Aceh siap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019. Tidak hanya giat mensosialisasikan netralitas, para ASN Pemerintah Aceh bahkan telah mendeklarasikan siap netral di Pemilu yang akan berlangsung 36 hari mendatang itu.

“Bahkan, pagi tadi ASN Setda Aceh telah berikrar ‘Aku Siap Netral’ pada pemilu mendatang. Meski demikian, komitmen untuk menyalurkan hak suara ke TPS juga tetap kami gelorakan dengan gerakan ‘Aku Siap Nyoblos’ pada pemilu mendatang,” sambung Helvizar.

Sementara itu, Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, dalam sambutannya mengapresiasi komitmen dan keseriusan Pemerintah Aceh dalam upaya mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Saya sangat sepakat dengan Pak Helvizar, bahwa Pemilu harus disambut dengan suka cita. Meski pilihan kita berbeda-beda, namun semangat persatuan kita sebagai bangsa Indonesia harus terus kita jaga. Jadi, jangan sampai Pemilu jusru menghancurkan kebhinekaan kita,” kata Agus Widjojo.

Untuk diketahui bersama, selama di Aceh Gubernur Lemhanas akan menggelar serangkaian kegiatan. Dalam kunjungannya ke Aceh, Gubernur Lemhanas juga didampingi oleh sejumlah pejabat Lemhanas lainnya, di antaranya mantan Kapolda Metro Jaya yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas M Iriawan.

Check Also

Pemerintah Aceh Yudicial Review Dasar Izin PT. EMM

Humas Aceh | 19 Juli 2019 Banda Aceh – Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M. …