Home / Berita Terkini / Pemkot Banda Aceh Gratiskan Pasar Seutui Setahun

Pemkot Banda Aceh Gratiskan Pasar Seutui Setahun

Humas Aceh | 3 feb 2016
Banda Aceh  – Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggratiskan selama setahun sewa Pasar Seutui yang selesai direkonstruksi.
“Gratis selama setahun ini diberikan kepada pedagang yang telah terdata,” kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Kota Banda Aceh Drs Marwan di Banda Aceh, Rabu.Berdasarkan data, kata Marwan, ada 119 pedagang yang akan menempati pasar tersebut. Sebagian besar dari mereka merupakan pedagang lama, sebelum pasar tersebut direkonstruksi atau dibangun ulang.

Marwan menyebutkan peresmian operasional Pasar Seutui direncanakan Kamis (4/2). Pasar tersebut rencanakan diresmikan oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal.

Menurut Marwan, Pemerintah Kota Banda Aceh akan menjadikan Pasar Seutui sebagai pasar sehat. Artinya, pedagang dan masyarakat yang beraktivitas di tempat itu diminta menjaga kebersihan pasar.

“Pemerintah kota juga sudah berulang kali menyosialisasikan Pasar Seutui sebagai pasar sehat. Kami berharap pasar sehat ini menjadi contoh bagi pasar-pasar lainnya di Kota Banda Aceh,” katanya.

Bersamaan dengan peresmian Pasar Seutui, kata dia, Pemerintah Kota Banda Aceh akan menyalurkan bantuan kepada pedagang, kelompok usaha bersama, perajin, dan koperasi.

Bantuan akan diserahkan langsung Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal. Bantuan meliputi peralatan kerja, oven pembuat kue, 30 gerobak jualan.

Kemudian, 750 unit timbangan, 30 celemek untuk pedagang ikan dan ayam, 10 unit komputer, dan dan bantuan hibah sebesar Rp50 juta kepada koperasi wanita, serta penyerahan hadiah koperasi berprestasi di Kota Banda Aceh.

sumber : www.aceh.antaranews.com

Check Also

Malam ini, Peringatan Maulid di Masjid Raya Hadirkan Syeikh dari Mesir

Banda Aceh – Pemerintah Aceh akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di …