Home / Berita Terbaru / Agam Lhokseumawe dan Inong Aceh Besar Jadi Duta Wisata Aceh 2018

Agam Lhokseumawe dan Inong Aceh Besar Jadi Duta Wisata Aceh 2018

Humas Aceh | 28 Okt 2018

Banda Aceh – Muhammad Herman Rusdi dari Kota Lhokseumawe dan Elzira Fellicia dari Aceh Besar erpilih sebagai Duta Wisata Aceh tahun 2018. Mereka berdua nantinya akan mewakili Aceh di ajang pemilihan duta wisata tingkat nasional di Kalimantan Tengah pada akhir November bulan depan. 

Istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, memberi apresiasi bagi seluruh duta dari semua daerah di Aceh yang telah berpartisipasi dalam pemilihan Duta Wisata Aceh 2018. Mereka kata Dyah, telah berani tampil sebagai insporator bagi generasi muda dan terlibat mempromosikan pariwisata di masing-masing daerah.
“Peran mereka telah menjadikan masyarakat dunia semakin tertarik ke Aceh,” kata Dyah saat malam penganugerahan di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah.
Selain itu, lanjut Dyah, para duta penting menguasai kemampuan promosi dan paham akan dunia digital. Keberadaan mereka harus menjadi magnet bagi peningkatan wisatawan ke Aceh.
“Sektor pariwisata akan memberikan multiplier efek bagi sektor ekonomi lainnya,” kata Dyah yang dalam kegiatan itu didapuk sebagai juri kehormatan.
Sementara itu, Amiruddin, Plt Kepala Dinas Pariwisata Aceh, meminta seluruh pemerintahan kabupaten dan kota di Aceh untuk memberdayakan duta wisata dalam setiap aktifitas pemerintahan. Peran mereka sebagai generasi muda perlu ditingkatkan untuk mendukung proses pembangunan di Aceh.
Komitmen Pemerintah Aceh dalam pengembangan sektor budaya dan pariwisata semakin terlihat. Berbagai lokasi dan daerah pariwisata terus dikembangkan. Terbukti dengan kunjungan wisatawan yang terus meningkat. Di tahun 2015 tercatat ada 1,7 juta wisatawan yang berkunjung ke Aceh, meningkat 20 persen dari tahun 2014. Sementara tahun 2016, ada 2,9 juta dengan 79 ribu di antaranya adalah wisatawan mancanegara yang datang ke Aceh.
Dengan semakin meningkatnya kunjungan itu, pemerintah Aceh mengharapkan dapat mendukung target pemerintah Indonesia yaitu tercapainya target 20 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia di tahun 2019 mendatang.

Check Also

Pj Gubernur Aceh Lepas Marching Band Gita Handayani ke Istana Negara

Saya Bangga dengan Kalian Semua BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Jumat (12/08/022), …