Home / Berita Terkini / 38 Santri Wakili Aceh di Pospenas VII Banten
Asisten III Setda Aceh, Syahrul, SE. M.Si. Melepasan kontingen Aceh menuju Pospenas VII Banten Tahun 2016. Di Hotel Permata Hati, Banda Aceh, kamis malam 20/10.

38 Santri Wakili Aceh di Pospenas VII Banten

Humas Aceh | 21 Okt 2016

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Syahrul, SE, M.Si melepas 38 santri yang akan mewakili Aceh di Pekan Olahraga dan Seni Antar Pesantren Nasional (POSPENAS) VII Banten, 22 sampai 29 Oktober 2016.

“Sebagai Kepala Pemerintahan Aceh, saya sangat mendukung keikutsertaan Aceh pada kompetisi ini,” kata Zaini dalam sambutannya yang dibacakan Syahrul, SE, M.Si saat acara pelepasan Kontingen POSPENAS  Aceh, di Hotel Permata Hati, Kamis (20/10) malam.

Asisten III Setda Aceh, Syahrul, SE. M.Si. menyerahkan bendera pataka kepada Ketua kontingen Aceh menuju Pospenas VII Banten Tahun 2016. Di Hotel Permata Hati, Banda Aceh, 20/10. Turut disaksikan oleh Kadispora dan Kakanmenag Aceh.
Asisten III Setda Aceh, Syahrul, SE. M.Si. menyerahkan bendera pataka kepada Ketua kontingen Aceh menuju Pospenas VII Banten Tahun 2016. Di Hotel Permata Hati, Banda Aceh, 20/10. Turut disaksikan oleh Kadispora dan Kakanmenag Aceh.

Zaini mengatakan, Pemerintah Aceh akan terus mendukung penguatan dayah, salah satunya dengan melibatkan santri Aceh dalam berbagai kompetensi bidang seni dan olahraga, agar melahirkan santri yang tidak hanya memahami nilai–nilai agama tapi juga dalam bidang lainnya.

“Saya berharap Kontingen POSPENAS VII Aceh dapat mengukir sejarah dan meraih prestasi di Banten, sebagaimana prestasi atlet Aceh di Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat baru baru ini,” ujar gubernur.

“Saya yakin para atlet akan mampu mengharumkan nama Aceh di kancah seni dan olahraga santri nasional.”

Pada kesempatan tersebut, Zaini juga menghimbau Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh agar terus membina dan menjaring tunas-tunas baru yang berprestasi dalam bidang olahraga di seluruh dayah dan pesantren yang ada di Aceh, dan mendidik para santri sehingga dapat mengikuti berbagai event olahraga di tingkat nasional.

Ke 38 santri yang diberangkatkan ke Banten akan mengikuti perlombaan cabang olahraga dan seni. Untuk cabang olahraga, pencak silat, senam santri, bulu tangkis, tenis meja dan atletik. Sedangkan untuk cabang seni, pidato bahas Indonesia, Arab dan Inggris, kaligrafi Islami, seni lukis Islami dan cipta puisi.

Acara pelepasan turut dihadiri Kakanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh, Kadispora Aceh Asnawi serta sejumlah SKPA lainnya.

 

 

 

Check Also

Plt Gubernur Aceh Ikut Rakornas Covid-19 Melalui Video Conference

Banda Aceh– Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tentang Covid-19 …