Home / LINTAS ACEH / 45 Kontingen Aceh Siap Bersaing di LKS Tingkat Nasional

45 Kontingen Aceh Siap Bersaing di LKS Tingkat Nasional

Banda Aceh | 08/19/2014

BANDA ACEH-Sebanyak 45 kontingen dari Provinsi Aceh, dipastikan siap bersaing dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat nasional 18-24 Agustus 2014, yang dipusatkan di Palembang, Sumatera Selatan.

Kesiapan kontingen dari Aceh itu ditandai dengan acara pelepasan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Anas M. Adam, M.Pd, Senin, 18/8, pada apel rutin di halaman dinas setempat.

LKS yang diikuti oleh 21 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se Aceh, didampingi guru pendamping.Selain mengikuti LKS, kontingen Aceh juga turut serta pada kegiatan pameran.Untuk event pameran ini di iukti oleh tiga orang siswa dan satu orang guru pendamping.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Anas M. Adam, M.Pd, juga menyampaikan bahwa pada ajang Nasional, provinsi Aceh telah meraih beberapa preatasi diantaranya yaitu, juara pertama lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional.

“Kita mengapresiasi atas prestasi pada lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kemdikbud RI.Pada lomba ini juara pertama berhasil diraih Drh. Hermawati, guru SMK-PP Sare, juara harapan dua bidang lomba karya tulis ilmiah siswa diperoleh M. Rizal siswa dari SMK PP Sare, sementara Nurchaili, S.Pd, guru MAN Darussalam, Kota Banda Aceh mendulang juara tiga guru berprestasi tingkat nasional dan Muhibbul Kibri, S. Pd, Kepala SMA 11 Kota Banda Aceh meraih juara harapan dua guru berprestasi Tingkat Nasional tahun 2014,” kata Anas.

Selain itu, sebut Anas, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (Dirjen-PAUDNI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, ikut menggelar lomba apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan-Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PTK-PAUDNI) tingkat nasional, sejak 9 hingga 14 Agustus lalu, di hotel Grand Panghegar Bandung.

“Dalam kegiatan ini, dari 15 Cabang lomba, Aceh mengikuti semua cabang yang diperlombakan dan alhamdulillah kali ini kita berhasil mendapatkan dua orang juara III yaitu dari jenis lomba Kepala SKB di raih Mulyana M.Pd dan lomba instruktur elektronika diperoleh Khairul Azwar.Keduanya dari SKB Kabupaten Aceh Besar,” sebutnya.

Tidak hanya itu, tambah dia, provinsi Aceh juga mendapatkan dua orang juara harapan dua untuk jenis lomba Pengelola PAUD masing-masing diraih Cut Zahara Mutia dan jenis lomba tutor keaksaraan diraih Nurul Fitriana, keduanya berasal dari Kabupaten Aceh Besar.

“Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, pada sesi acara penutupan lomba. Bagi juara 1, 2 dan 3 dari semua cabang lomba telah diberikan fasilitas khusus untuk mengikuti upacara 17 Agustus di istana merdeka,” tambah dia.(*)

Check Also

Gubernur Nova Ingatkan Badan Publik di Aceh agar Terbuka Terhadap Kritik

BANDA ACEH–Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengingatkan seluruh badan publik di Aceh, agar membuka diri terhadap …