Home / Berita Terbaru / 855 Unsur Peserta Ikut Zikir dan Doa Bersama
Asisten I Sekda Aceh, M. Jafar, beserta Staf Ahli Gubernur dan Pejabat Struktural Biro Humpro Setda Aceh, mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Ruang Potensi Daerah Setda Aceh, Banda Aceh, Jumat, (12/11/2021).

855 Unsur Peserta Ikut Zikir dan Doa Bersama

BANDA ACEH – Ribuan pegawai dan pelajar dari 855 unit kerja pemerintahan, perbankan dan sekolah, mengikuti zikir dan doa bersama yang digelar rutin pagi hari, pada Jumat (22/11/2021).
Zikir dan doa pagi pada hari ini dipimpin oleh Asisten I Sekda Aceh, M. Jafar.
“Hari ini ada 863 peserta dan yang hadir sebanyak 855 peserta. Kalau dikalkulasi 95 persen lebih,” kata M.Jafar.

M. Jafar mengatakan, mereka yang ikut zikir di antaranya berasal dari unsur pemerintahan Aceh dan sekolah. “Selain SKPA ada Cabdin, UPTD, Bank Aceh, BPKS, BPR Mustaqim, PEMA, dan sekolah dari seluruh Aceh.”

Selama ini, ujar Jafar, secara jumlah peserta atau kuantitas dipastikan hadir semuanya. Namun demikian secara kualitas, di mana hal itu terletak pada diri pribadi agar perlu untuk terus diperbaiki. Zikir lanjut Jafar, sangat penting dijadikan rutinitas bagi pegawai.

Jafar menyapa dan memastikan agar semua instansi pemerintahan tersebut aktif setiap hari. Di antara yang disapa adalah PT. Bank Aceh Syariah. Kantor pusat bank Aceh membagi jadwal doa per direksi. Di mana setiap harinya ada satu direksi yang ikut zikir bersama yang dilangsungkan secara virtual. Jafar memaklumi hal tersebut karena menyesuaikan dengan pekerjaan bank. []

Check Also

Dukung Gerakan Zakat Indonesia, Gubernur Aceh Terima Anugerah BAZNAS Award 2022

Jakarta – Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT menerima anugerah BAZNAS Award 2022, dalam …