Home / Berita Terkini / Aceh Tuan Rumah Apresiasi Guru PAUD Nasional 2020

Aceh Tuan Rumah Apresiasi Guru PAUD Nasional 2020

Humas Aceh | 29 Juni 2019

Bangka Belitung – Provinsi Aceh dipercaya sebagai tuan rumah untuk gelaran Apresiasi Tingkat Nasional Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD DIKMAS tahun 2020. Informasi itu diperoleh usai penyerahan mandat oleh Direktur Pembina PAUD DIKMAS kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, di Bangka Belitung, Kamis 27/06 malam.

“Penyerahan mandat dilakukan usai pengumuman pemenang Apresiasi Tingkat Nasional Guru dan Tenaga Kependidikan di Bangka Belitung,” kata Syaridin.

Dalam apresiasi guru PAUD tahun 2019, Aceh berhasil mendapatkan enam penghargaan. Hasil itu menjadikan Aceh sebagai ke 5 dari seluruh provinsi yang ikut serta. Secara berturut-turut lima besar juara pada apresiasi itu adalah Jawa Tengah, Jogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Aceh.

Syaridin mengatakan, prestasi itu menjadi modal baik bagi Aceh yang tahun depan dipercaya sebagai tuan rumah pada gelaran yang sama.

Ada 22 lomba dengan rincian sebagai berikut: 11 kategori lomba pendidik perseorangan, 6 lomba kependidikan perseorangan, 4 lomba pendidik dan tenaga kependidikan daerah khusus, dan 1 kategori lomba kelompok.

Dari berbagai jenis lomba itu, Aceh berhasil menjadi juara 1 cabang lomba Tutor Keaksaraan dan juara 1 Tenaga Kependidikan PAUD khusus. Selanjutnya Aceh juga menjadi juara 2 pada lomba Instruktur Komputer, juara 3 Guru Kelompok Bermain/Tempat Penitipan Anak, juara 3 Pengelola Taman Belajar Mandiri (TBM) dan juara 3 Pamong Belajar SKB.

Check Also

Pemerintah Aceh Lakukan Diplomasi Budaya dan Kuliner di Semarang

JAKARTA — Tidak mengherankan jika sejak dulu, Aceh dikenal sebagai sebuah bangsa yang besar dengan …