Home / Sport / Akibat Invasi Gaza, Para Pemain Bola Israel Diserang di Austria

Akibat Invasi Gaza, Para Pemain Bola Israel Diserang di Austria

Banda Aceh, 08/06/2014 | Humas Aceh

Akibat serangan militer Israel ke Jalur Gaza, para pesepak bola negeri Zionis diserang ketika bertanding bersama klubnya Maccabi Haifa. Insiden ini terjadi hari Rabu kemarin (23/7/2014) ketika klub bola asal Israel itu bertanding melawan klub Prancis Lille di Austria.

Kejadiannya terjadi pada akhir pertandingan. Ketika wasit hendak meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan, para penonton tiba-tiba saja turun ke lapangan dan menyerang para pemain Israel. Salah satunya adalah Yossi Benayoun, yang merupakan kapten tim nasional Israel.

Satu orang pemain diludahi, sementara pelatih Maccabi segera memasuki lapangan untuk melindungi pemainnya.

Namun, tak satu pun dari para pemain itu terluka. Mereka berjalan ke ruang ganti dan pasukan keamanan setempat segera menangani pengunjuk rasa. Samuel Scheimann, bek Maccabi, mengklaim setidaknya satu dari para perusuh itu membawa pisau.

Maccabi Haifa mengeluarkan pernyataan mengenai insiden tersebut. “Kami mengalami suasana kekerasan tidak nyaman di lapangan dan di tribun. Serangan itu direncanakan dan berbahaya karena hasutan media Turki. (Para demonstran) sebagian besar imigran Turki.”

Sumber : ACEH INDEPENDENT

Check Also

Pemerintah Aceh Siap Dukung KONI

Humas Aceh | 27 Januari 2019 Banda Aceh – Menjadi tuan rumah suatu event olahraga bukan …