Home / Berita Terkini / Aksi Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Sudah Mencapai 1.719 Kantong
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM

Aksi Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Sudah Mencapai 1.719 Kantong

Banda Aceh – Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, selama tanggal  1 sampai 2 Juli 2020, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh telah mendonorkan 168 kantong darah. Sehingga jumlah keseluruhan darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh telah mencapai 1.719 kantong.

“Selama dua hari ini kami bersama PMI menggelar aksi donor darah di Klinik Kantor Gubernur. Alhamdulillah, dalam dua hari terkumpul 168 kantong darah, “kata Iswanto usai menerima data sementara pendonor darah ASN Pemerintah Aceh, dari Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni, Kamis (2/7/2020).

Iswanto menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang telah berpartisipasi untuk menyumbangkan darahnya. Ia mengatakan, aksi sosial yang digagas Plt Gubernur Aceh itu akan terus berlanjut guna mengantisipasi krisis darah di PMI Banda Aceh dan kabupaten/kota lainnya.

“Jangan takut untuk mendonorkan darah, selain membantu orang lain, kita juga bisa lebih sehat dengan mendonor, “kata Iswanto.

Iswanto menambahkan, Pemerintah Aceh juga akan memberikan apresiasi berupa paket umrah bagi ASN yang paling cepat menyentuh angka 10 kali mendonorkan darahnya.

“Paket umrah itu dijanjikan langsung oleh bapak Plt Gubernur Aceh saat melaunchingkan aksi donor darah tahap dua di Pendopo Gubernur dua hari lalu,”tutur Iswanto.

Iswanto berharap, kalender donor darah  yang telah disusun oleh pihaknya dapat menjadikan gerakan donor darah ASN Pemerintah Aceh berjalan secara sistematis, terkoordinir, dan berkelanjutan.

“Kami optimis,  gerakan donor darah ASN ini akan terus berkesinambungan, sehingga dapat  mengatasi krisis darah yang selama ini terjadi di PMI,” pungkas Iswanto.[]

Check Also

Bertambah 66, Aksi Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Capai 3.518 Kantong

Banda Aceh – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh terus melakukan aksi donor darah secara …