Home / Bener Meriah / Asisten 1 Bener Meriah Buka Perlombaan ASMAN TOGA Di Kampung Ujung Gele

Asisten 1 Bener Meriah Buka Perlombaan ASMAN TOGA Di Kampung Ujung Gele

Humas Aceh | 14 Juni 2019

REDELONG :  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mukhlis membuka kegiatan perlombaan Asuhan Mandiri Melalui Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (ASMAN TOGA) dan Akupresur di Kampung Ujung Gele, Kecamatan Bukit, Jum’at (14-6-2019)

Acara penilaian tersebut langsung dilakukan oleh Tim Penilai ASMAN TOGA Provinsi Aceh yang dihadiri Ketua Pokja 4 TP-PKK Tingkat Provinsi Ibu Dr. Cut Maneh beserta rombongan.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya yang disampaikan oleh Drs. Mukhlis menyampikan, selamat datang kepada Tim Penilai ASMAN TOGA Provinsi Aceh di Kampung Ujung Gele, Kecamatan Bukit, KAbupaten Bener Meriah. “Kampung Ujung Gele Tahun ini merupakan salah satu kampung yang ada di Kabupaten Bener Meriah ikut lomba ASMAN TOGA Tingkat Provinsi Tahun 2019. Kami telah melakukan penilaian secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan hinga kampung-kampung dengan maksud agar kader-kader Toga akan mensosialisasikan kepada keluarga masing-masing.”ucap Asisten 1 itu.

Dia menambahkan, dengan penilaian ini kami berharap pemanfaatan TOGA dan Akupresure dapat meningkat secara optimal dan akan mendorong pencapaikan kesehatan tradisional secara mandiri di masyarakat. “Harapan kami, melalui penilaian Asuhan Mandiri pemanfaatan TOGA dan Akupresure ini, masyarakat dapat mengembangkan secara mandiri pemanfaatan TOGA dan Akupresere di desa masing-masing dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.”demikian arahan Bupati yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Sebelumnya Ketua Tim Penilai ASMAN TOGA Provinsi Aceh dr. Cut Maneh menyampaikan, Kampung Ujung Gele, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah merupakan kampung pertama yang ada di dalam provinsi Aceh yang mereka kunjungi untuk diberikan penilaian terkait penilaian ASMAN TOGA Tahun 2019.

“ Tim penilai ASMAN TOGA yang hadir saat ini dari Pokja 4 TP-PKK Provinsi Aceh, diantaranya yang hadir dengan saya saat ini adalah, ibu dr. Hasnani Kabid Diankes, Bapak April Kasi Yankesprimer, Ibu Desi Biro Organisasi Kantor Gubernur Aceh, Ibu Arina dan Ibu Evi dari Dinas Kesehatan Aceh, Pak Julisman dari Dinas Pertanian Aceh, kami ada beberapa unsur di dalam tim ini,”terang Cut.

Ketua Pokja 4 TP-PKK Aceh itu mengatakan, Kabupaten Bener Meriah setiap mengikuti lomba selalu mendapat peringat, “seingat saya, di Bener Meriah asal ikut lomba selalu menang, seperti lomba Gamawar Kabupaten Bener Meriah selalu menang, hampir tiap tahun menang, asal ikut lomba pasti menang Kabupaten Bener Meriah ini, susah disaingin kabupaten/kota lain yang ada dalam provinsi Aceh ini,”kata Cut Maneh itu.

Pantauan dilapangan, usai acara pembukaan, Tim penilai lomba ASMAN TOGA dan Akupresure Provinsi Aceh langsung melakukan penilaian dengan berbagai katagori yang telah ditentukan, diantaranya penilaian PKK Kabupaten, Kecamatan dan PKK Kampung.

Turut hadir dalam kegiatan penilaian perlomban ASMAN TOGA para pejabat perangkat daerah, kepala dinas, badan kantor, camat, Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah beserta anggota, Ketua DW beserta anggota, Ketua TP-PKK kecamatan Bukit beserta anggota, Kepala KUA Kecamatan Bukit, Kepala Mukim dalam wilayah Kecamatan Bukit, Bedel Kampung, Imam Kampung, Ketua Petue Kampung, serta semua aparat Kampung Ujung Gele, serta ibu-ibu anggota PKK Kampung Ujung Gele, Kecamatan Bukit.

Check Also

Sekda Aceh: Optimalkan Manfaat Dana Desa Bagi Rakyat

SIMEULUE—Dana Desa harus dimanfaatkan secara optimal bagi kepentingan masyarakat dan tidak diselewengkan. Penggunaan dana desa …