Home / Aceh Besar / Asisten I Sekda Aceh Buka FLASH INCALESCENE Mosa Tahun 2023
Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Future Language and Arts for Smart Students of High School atau FLASH INCALESCENE Tahun 2023, di SMAN Modal Bangsa, Aceh Besar, Sabtu (4/2/2023).

Asisten I Sekda Aceh Buka FLASH INCALESCENE Mosa Tahun 2023

JANTHO – Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, membuka kegiatan Future Language and Arts for Smart Students of High School atau FLASH INCALESCENE Tahun 2023, di halaman Kompleks Sekolah SMAN Modal Bangsa, Aceh Besar, Sabtu 4 Februari 2023.

Event itu merupakan kegiatan tahunan dari salah satu sekolah terbaik di Aceh tersebut. Acara itu merupakan sebuah ajang kompetisi antar sekolah tingkat SMP yang menguji kadar intelektualitas, kemampuan berbahasa asing, dan berkreasi siswa maupun siswi dalam bingkai islami.

“Ajang ini selalu sukses menyedot antusiasme yang tinggi dari para siswa. Sejak dimulai tahun 2000 lalu. Tentunya hal ini menjadi salah satu nilai plus yang dapat dijadikan inspirasi oleh kompetisi-kompetisi serupa,” kata Jafar saat membuka acara itu.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi atas penyelenggaraan Event FLASH yang mengusung tema yang diusung, yaitu: Pengembangan Intelektualitas Kemampuan Berbahasa dan Berkreasi dalam Bingkai Seni yang Islami.

Menurur Jafar, melalui ajang seperti ini siswa berkesempatan unjuk kemampuan, kreativitas diri dalam berkarya, terutama untuk menguji kemampuan dan penalaran dari hasil studi yang mereka dapatkan dalam proses pembelajaran selama ini.

Lebih lanjut terangnya, event-event ini akan sangat membantu dalam membentuk sikap, mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas setiap siswa, yang nantinya akan meningkatkan mutu pendidikan, mengembangkan bakat dan kemampuan mereka sesuai dengan keahlian yang dimiliki sehingga bisa bersaing dengan siswa lainnya.

Maka dari itu, ia meminta para peserta agar dapat memaknai kegiatan ini bukan hanya semata-mata ajang mencari pemenang, namun melalui kompetisi ini para siswa akan menakar sejauh mana kemampuannya dan memperkaya diri dengan pengalaman-pengalaman baru.

“Untuk itu, saya berpesan kepada anak-anakku sekalian, jangan pernah merasa gagal ketika kalah tapi jadikanlah hal itu sebagai pemicu semangat untuk terus berkarya dan mengembangkan skill,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN Modal Bangsa, Misra, mengatakan event ini adalah acara tahunan yang telah terlaksana sejak tahun 2000 silam. Mulanya acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Januari lalu, namun harus undur lantara sekolah unggul itu mengalami musibah kebakaran, sehingga harus dilaksanakan pada hari ini.

Selain itu, ia menerangkan pihak SMAN Modal Bangsa ini telah menyediakan 10 Golden Ticket bagi pemenang pada Event FLASH yang diwarnai dengan ragam lomba itu, nantinya para pemenang bisa langsung ikut menjadi peserta didik di sekolah bergengsi itu tanpa melalui jalur seleksi atau tes.

Check Also

Pemerintah Aceh Komit Dorong Pemilihan Gubernur yang Demokratis

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh berkomitmen mendorong penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun …