Home / Berita Terkini / Asisten III: MTQ Harus Jadi Motivasi Dalam Mengamalkan Al-Quran

Asisten III: MTQ Harus Jadi Motivasi Dalam Mengamalkan Al-Quran

Humas Aceh | 27 Okt 2017

Banda Aceh – Asisten Aministrasi Pembangunan, Kamaruddin Andalah mengajak seluruh peserta MTQ untuk menjadikan momentum MTQ sebagai dorongan untuk lebih mencintai dan mengamalkan Al-Quran, sehingga menjadi umat yang berjiwa qur’ani dan senantiasa taat kepada ajaran Islam serta disiplin dalam bekerja.

Hal tersebut disampaikan Kamaruddin saat menutup MTQ KORPRI ke IV tingkat Provinsi Aceh di Gedung Badan Kepegawain Aceh, Kamis (27/10) malam.

“Pada dasarnya MTQ ini bukan semata-mata mencari qari-dan qariah yang terbaik dalam membaca AlQuran. Lebih dari itu, MTQ ini bertujuan untuk mendorong agar kita semakin mencintai Al-Quran,” kata Kamaruddin.

Selain itu kata Kamaruddin, MTQ juga untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, sehingga  semakin semangat dalam beribadah, semakin semangat dalam bekerja, dan semakin erat dalam ikatan persaudaraan.

Al-Qur’an kata Kamaruddin merupakan  adalah sumber inspirasi yang tidak pernah kering. “Semakin kita mendalaminya, semakin yakin kita akan kebenaran Allah SWT. Semakin kita baca dengan lantunan yang indah, semakin terasa kedamaian dan kesejukan dari pancaran kandungan isinya,” ujar Kamaruddin.

Pada kesempatan tersebut, Kamaruddin turut meyampaikan terimakasih kepada dewan juri, para kafilah dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya MTQ KORPRI ke IV tingkat Provinsi Aceh.

“Kepada para kafilah yang telah berhasil menorehkan prestasi terbaik pada ajang ini, saya ucapkan Selamat. Bagi yang belum berhasil, jangan menyerah dan jadikan pengelaman sebagai pendorong untuk meningkatkan kapasitas diri,” kata Kamaruddin.

Kamaruddin juga menghimbau panitia untuk  melakukan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan MTQ agar ke depan kegiatan tersebut dapat diselenggarakan lebih meriah lagi.

Kamaruddin Andalah turut menyerahkan piala kepada peserta yang meraih juara satu pada setiap cabang yang diperlombakan dalam MTQ tersebut.

Check Also

Wali Kota Bogor Kagumi Kuliner dan Keramahan Masyarakat Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan Aceh daerah luar biasa dan …