Home / Berita Terbaru / Asisten Sekda Aceh Ikut Donor Darah Bersama ASN Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr.Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, saat ikut serta pada kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh, yang digelar di Kantor Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe, Rabu (12/1/2022).

Asisten Sekda Aceh Ikut Donor Darah Bersama ASN Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe

Terkumpul 57 Kantong

BANDA ACEH— Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh yang berlangsung di Lembaga Wali Nanggroe, pada Rabu, (12/1/2022).

Kegiatan donor di Lembaga Wali Nanggroe tersebut berhasil mengumpulkan 54 kantong darah. Sementara pada waktu yang sama, satu orang ASN di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh dan dua orang dari Sekretariat DPR Aceh juga ikut serta mendonorkan darah langsung ke kantor PMI.

“Jadi ada 57 kantong darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh pada hari ini, ” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Iswanto mengatakan, selain Asisten Administrasi Umum, pelaksanaan donor darah di lembaga Wali Nanggroe juga dikunjungi oleh Staf Ahli Gubernur Aceh bidang Keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerjasama dan Staf Ahli Gubernur Aceh bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan.

Iswanto mengapresiasi antusias ASN di Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan kemuliaan itu. Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.

“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Iswanto menjelaskan, awalnya kegiatan donor darah itu ditargetkan mencapai 25 kantong. Namun ia tak menduga, antusias ASN begitu tinggi. Sehingga yang terkumpul mencapai 53 kantong.

“Antusias ASN di Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh begitu tinggi, Alhamdulillah yang ikut mencapai 50 persen lebih dari target, ” ujar Iswanto. [•]

Check Also

PPKM Mikro di Aceh Diperpanjang Hingga 6 Juni 2022

BANDA ACEH – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pandemi Covid-19 di Aceh diperpanjang hingga …