Home / Berita Terbaru / ASN DPMG Aceh Donorkan 32 Kantong Darah
ASN dan non-ASN pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, saat mengikuti kegiatan Donor Darah Rutin ASN Pemerintah Aceh, di Instalasi UTD RSUDZA, Banda Aceh, Kamis, (21/7/2022).

ASN DPMG Aceh Donorkan 32 Kantong Darah

Banda Aceh – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, berhasil menghimpun sebanyak 32 kantong darah pada aksi donor darah rutin ASN Pemerintah Aceh, Kamis 21 Juli 2022.

Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Gade, menyampaikan aksi donor darah ASN Pemerintah Aceh telah memasuki tahapan ke III, ini artinya aksi mulia tersebut sudah berjalan selama 3 tahun lamanya dan akan terus berlanjut.

Gade menyebutkan, dengan bertambahnya 32 kantong pada hari ini, jumlah akumulasi yang terkumpul selama tahun 2022 saja, sebanyak 7.908 kantong darah. Sementara total jumlah keseluruhan sejak pertama digelar mencapai 28.143 kantong.

“Alhamdulillah, sungguh luar biasa dedikasi dan antusiasme para ASN dalam membantu sesama. Saya harap semangat aksi mulia ini tidak akan pudar sehingga dapat terus berjalan, agar mereka yang membutuhkan dapat menerima manfaatnya,” kata Gade saat mengabarkan data capaian pelaksanaan kegiatan donor darah rutin Pemerintah Aceh.

Pada kesempatan yang sama, Gade mengajak seluruh ASN baik di bawah Pemerintah Aceh maupun pemerintah kabupaten/kota serta semua pihak yang sehat agar turut serta mendonorkan darahnya. Ia meyakini dengan dukungan semua kalangan kegiatan ini akan berdampak positif bagi banyak orang yang membutuhkan.

Selain itu, ia kembali menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah rutin ASN Pemerintah Aceh sejak Mei 2022 resmi dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) tepatnya di Instalasi Unit Transfusi Darah Gedung Pusdiklat lantai satu.

Pelaksanaan donor darah di RSUDZA, dilakukan agar efektivitas dan efisiensi pemanfaatan darah akan lebih baik dan tepat sasaran. Dimana darah yang disumbangkan para ASN bisa langsung didistribusikan kepada para pasien yang sedang membutuhkan.

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi 2022

JAKARTA – Pemerintah Aceh mendapatkan penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), atas capaiannya yang …