Home / LINTAS ACEH / Bahagia, Sekda Kota Banda Aceh yang Baru

Bahagia, Sekda Kota Banda Aceh yang Baru

Banda Aceh | 12/09/2014 |

Banda Aceh  [Humas Aceh ] – Ir Bahagia Dipl SE resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh yang baru menggantikan Drs T Saifuddin TA MSi yang telah memasuki usia pensiun pada 30 November lalu.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal SE di Aula Lantai IV, Balai Kota Banda Aceh, Selasa (9/12/2014).

Mengawali kata sambutannya, Wali Kota Illiza mengucapkan selamat kepada Sekda Kota Banda Aceh yang baru dilantik. “Saya berharap dapat menjalankan amanah Allah SWT dan kepercayaan negara dengan penuh komitmen, loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi.

“Terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Sekda lama T Saifuddin atas pengabdian, dedikasi dan konstribusi yang telah diberikan untuk kemajuan pembangunan di kota madani ini, selama lebih kurang tujuh tahun (2007-2014). Saat ini beliau sedang berada di India sehingga tidak bisa hadir ke tengah-tengah kita hari ini.”

Menurut wali kota, sekretaris daerah mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam rangka kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, karena sekretaris daerah merupakan jabatan struktural tertinggi Pegawai Negeri Sipil di daerah.

“Keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan juga sangat tergantung pada peranan sekretaris daerah dalam memenej, menata dan memberdayakan SKPD untuk melaksanakan Tupoksi dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”

Pada kesempatan itu, Illiza juga mengajak hadirin untuk membacakan Al-Fatihah untuk almarhum Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin. “Tugas kita hingga 2017 untuk melanjutkan sisa masa tugas beliau demi mewujudkan Banda Aceh sebagai model Kota Madani,” kata Illiza yang terlihat menitikkan air mata.

“Sekali lagi terimakasih kepada Pak Saifuddin. Banyak hal yang telah dilalui bersama selama tujuh tahun terakhir, termasuk dengan saya bersama-sama mendampingi almarhum Mawardy Nurdin,” lanjut Illiza.

Dengan adanya Sekda baru, wali kota berharap dapat meningkatkan kinerja Pemko Banda Aceh dan membantu dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan secara on the track. “Jangan ada dusta di antara kita, termasuk dengan legislatif maupun lembaga vertikal. Selamat kepada Pak Bahagia, semoga kita selalu berbahagia dengan anda,” tutup Illiza yang disambut applause hadirin.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhillah, sejumlah Ketua Komisi dan Ketua Fraksi DPRK Banda Aceh, unsur Forkominda Banda Aceh, Kepala SKPD, awak media serta tamu undangan lainnya. (Jun) /www.atjehlink.com

Check Also

Pemerintah Aceh Peroleh Penghargaan BKN Award 2021, Gubernur Sampaikan Apresiasi

BANDA ACEH – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, memberikan penghargaan BKN Award …