Home / Informasi Lain / DINUL ISLAM / Banyak Penipuan Sedekah, Umat Diimbau Berhati-hati

Banyak Penipuan Sedekah, Umat Diimbau Berhati-hati

Humas Aceh | 26 Feb 2016

JAKARTA — Saat ini banyak muncul pelayanan masyarakat untuk menyedekahkan sebagian hartanya. Namun, ada sebagian orang yang tidak bertanggung jawab selalu mencari cara untuk melakukan penipuan, salah satunya melalui sosial media.

Direktur Wisata Hati Prof Deddi Nordiawan mengatakan, umat Islam harus lebih berhati-hati karena  saat ini banyak orang yang melakukan penipuan dengan tameng sedekah, seperti menggunakan nama yang hampir sama dengan yayasan penerima sedekah, dan lain-lain.

“Bahkan sekarang di Facebook ada yang mengatasnamakan PPPA Darul Quran Indonesia, padahal kalau di kita Darul Quran Nusantara. Semakin hari, penipu semakin ulung,” ujarnya.

Menurutnya, pedoman sedekah untuk berdekah melalui nama rekening yayasan yang didirikan Ustaz Yusuf Mansur tersebut ada tiga, yaitu Darul Quran Nusantara, Yayasan Wisata Hati Indonesia, dan Ustaz Yusuf Mansur.

“Jadi jangan pakai selain ini. Jangan pernah bersedekah di jalur yang salah. Tidak ada titip-titipan sedekah,” ujarnya,

Dalam kesempatan itu, ia mengajak kepada anggota komuniitas Selamat Morning Indonesia (SMI) dan siapapun untuk bersedekah, sehingga bisa dikelola dalam salah satu SMI, gerakan Sebar Sejuta Buku (SSB). Buku itu nantinya akan diberikan kepada perpustakaan mini se- Nusantara.

“Masyarakat bisa melakukan donasi kepada perpustakaan mini di seluruh Nusantara tersebut, karena satu buku akan membuka satu jendela dunia,” jelasnya.

sumber : khazanah.republika.co.id

Check Also

Ulama Bersama Umara Tangkal Pengaruh Buruk IT

Banda Aceh – Ulama bersama Umara harus menangkal pengaruh negatif Information Technology (IT). Hal tersebut …