Home / Berita Terbaru / Biro PBJ Setda Aceh Lakukan Sosialisasi e-Catalog Lokal Aceh (e-Coach) bagi Asosiasi UMKM Aceh
Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Aceh, T. Aznal didampingi pejabat struktural dilingkungan Biro PBJ melaksanakan Kegiatan Sosialisasi e-Catalog Lokal Aceh (e-Coach) kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh di Gedung F Biro PBJ Setda Aceh, Kamis 14/09/2023.

Biro PBJ Setda Aceh Lakukan Sosialisasi e-Catalog Lokal Aceh (e-Coach) bagi Asosiasi UMKM Aceh

Banda Aceh – Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Aceh, Teuku Aznal melakukan kegiatan sosialisasi e-Catalog Lokal Aceh (e-Coach) bagi Asosiasi UMKM yang ada di Banda Aceh. kegiatan berlangsung di Gedung F Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Aceh, Kamis, 14 September 2023.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan Sosialisasi Instruksi Gubernur Aceh Nomor 09/INSTR/2023 tentang Percepatan PDN dan Produk UMKM serta Koperasi melalui e-Catalog Lokal Aceh pada pelaksanaan barang/jasa pemerintah.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Aceh, T. Aznal Zahri melaksanakan Kegiatan Sosialisasi e-Catalog Lokal Aceh (e-Coach) pada Asosiasi Kontraktor Aceh (AKA) Aceh di Gedung F Biro PBJ Setda Aceh, Kamis 14/09/2023.

“Kita berharap agar Asosiasi UMKM menjadi corong informasi bagi semua UMKM yang ada di seluruh wilayah Aceh. kami berharap dengan adanya wadah asosiasi ini dapat mempercepat penyebarluasan berita tentang pemanfaatan e-Catalog Lokal Aceh bagi UMKM sebagai Penyedia Barang/Jasa Pemerintah ” tutur Aznal.

hal ini penting diketahui oleh pelaku usaha UMKM berperan dalam pengadaan barang/jasa pemerintah yang dananya bersumber pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA). Sampai dengan saat ini sudah ada 2.111 penyedia yang sudah mendaftar menjadi penyedia barang/jasa pemerintah pada e-Catalog Lokal Aceh (e-Coach), dan sudah menayangkan produknya sebanyak 22.937 produk pada 42 etalase yang tersedia pada e-Catalog Lokal Aceh (e-Coach).

Usaha dan kerja keras ini jangan berhenti disini, harus lebih ditingkatkan lagi agar kedepan UMKM menjadi ujung tombak pertumbuhan ekonomi di Aceh” ujar Aznal.

Kegiatan ini disambut positif oleh asosiasi UMKM yaitu Asosiasi Kontraktor Aceh dan Himpunan Pengusaha Muda Aceh acara ini merupakan forum diskusi dan sekaligus wadah UMKM untuk dapat berjumpa dan menyalurkan aspirasi secara langsung kepada Pemerintah Aceh melalui Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Kepala Biro pengadaan barang dan jasa Setda. Aceh telah menampung masukan dari asosiasi terkait pemanfaatan e Catalog Lokal Aceh -[Den]

Check Also

Peduli Penderita Thalasemia, Pj Ketua PKK Aceh Donor Darah dan Berbagi Santunan

BANDA ACEH — Pj Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Mellani Subarni, mendonorkan darahnya di Kantor …