Home / Berita Terbaru / Buka Puasa Bersama Siswa MAN I Kutacane, Wagub Minta Pelajar Jauhi Narkoba dan Paham Radikal

Buka Puasa Bersama Siswa MAN I Kutacane, Wagub Minta Pelajar Jauhi Narkoba dan Paham Radikal

Humas Aceh | 28 Mei 2018

Kutacane – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta para pelajar untuk menjauhi semua jenis narkotika dan paham radikal. Salah satu caranya yaitu dengan meningkatkan pengetahuan agama dan mendekatkan diri kepada Allah.

Hal tersebut disampaikan Wagub Nova saat menghadiri buka puasa bersama masyarakat dan para siswa MAN I Kutacane, Aceh Tenggara, Senin 28 Mei 2018.

Buka puasa bersama ini merupakan rangkaian acara seminar Penguatan Ideologi Pancasila dan Pertunjukan Rakyat yang digelar Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya, perwakilan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI serta para tamu lainnya.

Dalam sambutannya Wagub Nova mengatakan, terkait Penguatan Ideologi Pancasila, Pemerintah Aceh berterima kasih dan mengapresiasi upaya proaktif Pemerintah pusat yang selama ini gencar melakukan sosialisasi dan memberikan pemahanan kepada kalangan siswa.

Wagub juga menjelaskan, salah satu bagian paling penting dari Penguatan Ideologi Pancasila yaitu penyelamatan generasi muda dari paham radikalisme dan intoleransi.

“Dan yang paling penting bagi kami, harus dicabut stigma; kalau intoleran, kalau radikal itu adalah Islam. Tolong bapak-bapak jelaskan kepada siapun di negeri ini bahwa Aceh itu asik, Aceh itu toleran, Aceh itu menjadikan anak-anak mudanya kreatif, inovatif dan gaul,” ujar Wagub.

Wagub juga menjelaskan, kondisi Aceh saat ini cukup kondusif dan bersahabat. “Mudahan Bapak-bapak dari Jakarta bisa membawa citra baik Aceh ke Jakarta,” ujar Wagub.

Selain itu, Wagub juga menyinggung kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Aceh yang dikatakan masih agak tinggi. “Mudah-mudahan ada metode, ada materi, ada modul yang menggunakan format pancasila dalam menangkal kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Wagub.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga merupakan rangkaian kunjungan safari ramadhan yang dilakukan Wagub ke sejumlah Kabupaten/kota di Aceh.

Check Also

Sekda Aceh Pantau Aksi Donor Darah Pegawai BPSDM

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah memantau proses donor darah yang dilakukan para …