Home / INTERNASIONAL / Cegah Ebola, Inggris Perketat Pemeriksaan Bandara

Cegah Ebola, Inggris Perketat Pemeriksaan Bandara

Banda Aceh |10/10/2014|

LOGO-HUMASs1

LONDON [Humas Aceh]– Mengikuti jejak AS, Inggris dilaporkan akan memperketat pemeriksaan para penumpang yang tiba di sejumlah bandara di Inggris. Pemeriksaan ini akan dilakukan pada para penumpang yang baru saja tiba dari negara-negara Afrika Barat di bandara udara Heathrow dan Gatwick dan di kereta api Eurostar dari Belgia dan Prancis. 


“Peningkatan pemeriksaan akan mulai diterapkan di bandara udara London Heathrow dan Gatwick dan stasiun Eurostar,” kata pemerintah setempat dalam pernyataannya. 

“Langkah-langkah ini akan membantu meningkatkan kemampuan kami mendeteksi dan mengisolasi kasus Ebola. Sangat penting untuk diketahui bahwa resiko masyarakat di Inggris masih sangat rendah,” tambahnya. 

Pemerintah mengatakan langkah ini memberikan perlindungan tambahan bagi para penumpang yang baru saja mengunjungi Guinea, Liberia, dan Sierra Leone. “Meskipun begitu, sangat penting untuk ditekanan tak ada sistem yang dapat memberikan perlindungan 100 persen dari kasus ini,” lanjutnya. 

Pemerintah Inggris memutuskan memperketat pemeriksaann di bandara internasionalnya menyusul adanya kasus Ebola di Spanyol yang membuat khawatir masyarakat setempat./Republika.co.id

Check Also

Ketua TP PKK Aceh Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua AAA

Banda Aceh – Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati, terpilih sebagai Ketua Aceh Australian …