Home / Berita Terbaru / Dharma Wanita Persatuan Gelar Pelatihan Persuasive Speaking
Ketua Dharma Wanita Provinsi Aceh, Syamsiarni Dermawan, menggelar Pelatihan Persuasive Speaking kepada para pengurus Dharma Wanita Persatuan di Ruang Potensi Daerah Aceh, Senin (8/5).

Dharma Wanita Persatuan Gelar Pelatihan Persuasive Speaking

Humas Aceh | 8 Mei 2017

Banda Aceh – Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Aceh menggelar Pelatihan Persuasive Speaking kepada para pengurus Dharma Wanita Persatuan di Ruang Potensi Daerah Aceh, Senin (8/5).

Ketua Dharma Wanita Provinsi Aceh, Syamsiarni Dermawan, menggelar Pelatihan Persuasive Speaking kepada para pengurus Dharma Wanita Persatuan di Ruang Potensi Daerah Aceh, Senin (8/5).

Pelatihan dengan tema “Membangun Komunikasi Harmonisasi dalam Organisasi Dharma Wanita Persatuan Setda Aceh tahun 2017” menghadirkan narasumber, Dr. Saifullah Muhammad, ST, MM serta di ikuti oleh pengurus  Dharma Wanita Persatuan Aceh dan para pensiunan Dharma Wanita.

Ketua Dharma Wanita Provinsi Aceh, Syamsiarni dalam sambutannya mengatakan, pengurus Dharma Wanita Persatuan  sangat membutuhkan keahlian komunikasi persuasif, karena pengurus organisasi ini dituntut mampu memimpin lembaga dengan anggota yang cukup banyak.

“Untuk menyampaikan program-programnnya  tentu dibutuhkan teknik persuasif agar dapat mengundang daya tarik lawan bicara,” kata Syamsiarni seraya berharap pengetahuan yang didapatkan dalam pelatihan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memperkuat kinerja organisasi Dharma Wanita Persatuan Aceh di masa depan

Dalam lembaga pemerintahan kata Syamsiarni, Komunikasi Persuasif adalah sebuah pengetahuan yang wajib dikuasai seluruh aparatur negara, karena aparatur harus mampu membangun komunikasi dengan sesama rekan kerja dan juga dengan masyarakat.  Oleh karena itu, pengetahuan tentang komunikasi ini harus terus diperkuat di semua tingkatan.

“Langkah Dharma wanita Persatuan Aceh yang menggelar pelatihan Komunikasi persuasif ini tentunya pantas kita dukung bersama, sebab akan sangat bermanfaat membantu peserta dalam meningkatkan pengetahuannya di bidang komunikasi,”

Syamsiarni berharap, ilmu yang diperoleh dalam pelatihan nantinya agar dapat terus dikembangkan, sehingga langkah Dharma wanita Persatuan dalam menjalankan program—programnya dapat tersampaikan dengan baik.

Check Also

Tingkatkan Kompetensi, Disnak Aceh Latih 100 Petugas Puskeswan

Banda Aceh – Dinas Peternakan Aceh melatih 100 petugas medik dan paramedik dari seluruh kabupaten/kota …